Instalasi Windows Melalui Flash Disk dengan Menggunakan Sardu

Selain sebagai tempat penyimpanan data, kini USB Flashdisk dapat juga digunakan untuk instalasi windows. Banyak aplikasi untuk membuat flashdisk menjadi bootable windows, tapi yang akan saya bahas adalah menggunakan aplikasi sardu.
Untuk mendapatkan aplikasi sardu, agan dapat mendownlodnya dsini situs resmi aplikasi sardu. Setelah itu ekstrak dan instal sardu. File hasil instalasi sardu berada sama dengan posisi file installernya jadi bukan pada seperti biasanya yang terdapat di Folder Program File yang berada pada driver C.

Setelah itu copy file Iso Windows yang akan digunakan sebagai instalasi di folder iso yang berada dalam Folder sardu dan rubah nama File iso sesuai standar penamaan aplikasi sardu, sebagai contoh saya menggunakan windows XP Profesional dan merubah nama file isonya menjadi Install_XP_Pro.iso. kemudian jalanakan aplikasi sardu buka tab windows, jika penamaan file iso sudah benar maka secara otomatis windows XP Profesional sudah tercentang.

Selanjutnya tentukan usb yang akan dijadikan bootable windows dengan cara klik button search usb. dan untuk proses ekstrak file iso ke flashdiks tekan tombol Build one USB with multiboot  yang bergambarkan icon Flashdisk. Tunggu hingga proses ekstrak file selesai. Jika File ekstrak sudah mencapai 100%, Flashdiks anda siap digunakan untuk instalasi windows.

Keuntungan menggunakan flashdisk sebagai media instalasi windows adalah dari kecepatan instalasinya. sebelum melakukan instalasi windows setting flashdisk sebagai boot utama di bios.

0 Response to "Instalasi Windows Melalui Flash Disk dengan Menggunakan Sardu"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini