Cara Memasang Breadcrumb di Blog

cara memasang breadcrum pada blog SEO
Tutorial memasang breadcrumb di blog.  Salah satu cara meningkatkan seo pada blog adalah dengan menambahkan fitur breadcrumb pada blog, inilah yang saya temui ketika mencari salah satu cara untuk meningkatkan SEO. Yah akhirnya saya juga memasang fungsi ini pada blog saya. Menurut beberapa sumber fitur ini membantu artikel agar mudah terindex oleh mesin pencari. Namun ada juga yang mengatakan bahwa fungsi ini tidak cocok untuk SEO. Nah ini terserah dari sobat, mau memasang fungsi ini atau tidak.

Setelah saya memasang fungsi ini, ketika melakukan search pada om google, ternyata fungsi ini terlihat juga pada search engine, seperti contoh gambar diatas beberapa artikel saya yang tampil di search engine google terdapat breadcrumb.

Breadcrumb merupakan link –link label yang menuju pada artikel yang dibuat. Berikut contoh tampilan breadcrumb pada blog

Home>>office>>excel>>belajar ms excel


Untuk memasang breadcrumb masuk ke dasbor blog anda, kemudian pilih menu template dan klik edit template. Pertama-tama masukkan style dari breadcrumb cari kata ]]></b:skin> kemudian copy style dibawah ini dan tempatkan diatasnya



Setelah itu cari code berikut <b:includable id='main' var='top'> dan gantikan dengan code dibawah ini 



Save template dan lihatlah hasilnya pada google, jika belum muncul cobalah menunggu untuk beberapa hari. Menurut ane fungsi ini tidak langsung tampil di google pada saat kita memasangnya, butuh waktu agar breadcrumb muncul di search engine.

selamat mencoba :)

2 Responses to "Cara Memasang Breadcrumb di Blog"

  1. Terima kasih tipsnya gan... Sudah saya terpakan di blog saya.
    Sangat bermanfaat.
    http://rezkyjoe.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. thanks om infonya, kunbalnya ya :D

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini