Membuat Foto Karikatur Menggunakan Aplikasi Momancamera di Android

Cara membuat Foto karikatur (kartun) dengan menggunakan aplikasi moman camera (魔漫相机MomentCam). Membuat karikatur, kartun ataupun gambar komik dengan foto diri sendiri kini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi moman camera. Aplikasi ini mempunyai fitur-fitur karikatur yang sudah tersedia didalamnya. Selain fitur karikaturnya, fitur edit wajah juga ada didalam aplikasi ini, seperti alis, rambut dan perubahan pada bentuk dagu.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kita membutuhkan foto yang jelas tampak wajahnya, sehingga pada saat mengedit foto menjadi karikatur lebih mudah. Jika foto yang di masukkan adalah foto yang melebihi satu orang, kita harus mengambil sketsa wajah yang akan di jadikan karikatur namun alangkah bagus jika foto yang digunakan adalah foto seorang diri dan tampak wajah lebih jelas.

Bagi yang belum punya aplikasi ini moman camera dapat mendownload disni nah setelah mendownload aplikasi ini kita membutuhkan satu lagi aplikasi untuk merubah hasil editan foto karikatur yang berformat .bshn menjadi format .jpg salah satunya kita dapat menggunakan  aplikasi ES File Explorer File Manager agar gambar hasil editan bisa dibuka. Dan bisa di jadikan foto profil di jejaring social :D.

Langkah – langkah merubah foto menjadi karikatur (Kartun)

Buka aplikasi moman camera, karena aplikasinya dalam bahasa cina, akan saya jelaskan dengan menggunakan gambar


ubah gambar foto menjadi kartun

Klik pada gambar yang bernomor 1 untuk mengambil foto lewat gallery ataupun langsung dengan camera. Setelah mengambil gambar lanjutkan dengan memilih jenis kelamin yang di tunjunjukan pada nomor 2 gambar diatas, jika foto yang di ambil wajahnya cukup jelas, maka akan langsung masuk dalam proses karikatur, namun jika fotonya tidak jelas, akan di lanjutkan dalam pengambilan sketsa wajah.


Pada gambar diatas, angka nomor satu dan dua menunjukan menu edit karikatur, untuk mengedit wajah bentuk badan dll. Jika telah selesai mengedit gambar klik pada angka nomor 3 untuk menyimpan hasil editan. Hasil editan akan berupa format .bshn.

Selanjutnya buka es file eksplorer manager bukan folder momancamera – album. Selanjutnya klik dan tahan gambar yang berbentuk tanda Tanya dan namai ulang yang ditandai pada nomor 3, ganti ekstensinya dari .bshn menjadi .jpg. contoh dari nama momancamera_20131105.bshn menjadi test.jpg



selamat mencoba

8 Responses to "Membuat Foto Karikatur Menggunakan Aplikasi Momancamera di Android"

  1. mantap gan, thanks

    belajarseoawal.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. mantabb gan (Y).. makasih tutorialnya ^_^

    ReplyDelete
  3. Oalah ini to Nama Aplikasinya.. kmaren saya kaget foto adhek saya dibikin gt sama tmennya.. hasilnya keren loh :)) bgus bgt appnya...

    Salam Blogger. www.caraseoblogger.com

    ReplyDelete
  4. terima kasih sudah berbagi gan salam blog http://www.syahdanshare.com

    ReplyDelete
  5. Kerennn kang izin download, salam http://www.syahdanshare.com

    ReplyDelete
  6. Sipp...tapi kadang gak pas sama wajahnya. Kerenn walau instan. Ijin nyoba gan...Kalo saya biasanya manual pake Photoshop dan CorelDraw. Saya juga ada tutorial singkat bikin karikatur model vexel. Kalo agan berminat silahkan mampir. Monggo ditunggu komentarnya. Terima kasih.

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini