fbpx

Cara Mengetahui Skor atau Peringkat SEO Blog

cara mengetahui seo sebuah blog
Mengetahui rangking seo pada blog.  Sebagai bloger pemula saya sempat mempelajari mengenai seo. Walaupun sebenarnya penerapan seo pada blog saya ini belum sepenuhnya optimal.  Kemarin sempat blog walking tentang cara meningkatkan seo, eh malah ketemu website yang dapat mengecek tingkat seo pada blog. Alih alih ngecek seo blog ane, eh ternyata skornya sungguh sangat memilukan heheh cuman dapat skor 70+%. Ya sedikit demi sedikit di perbaiki dan sekarang hasilnya udah dapat 100%.

Untuk mengecek rangking seo pada blog sobat, sobat dapat mengunjungi web seo tools http://chkme.com/page-seo-toolsdan masukkan alamat url blog kemudian klik check. Tunggu beberapa saat sampai pengecekan selesai dan menampilkan skor seo blog sobat.
cara mengetahui skor seo pada blogspot
Jika hasilnya kurang memuaskan cobalah mengikuti pandungan yang diberikan di web tersebut. Mulai dari penggunaan tag h1, h2 pada heading atau judul blog, pemasangan deskripsi dan keyword blog, penggunaan deskripsi pada gambar dan lain sebagainya. Jika sudah memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada, cobalah kembali cek ranking seo sobat.
Dari hasil seo blog saya sebelumnya, ternyata penggunaan deskripsi dan keyword blog juga sangat berpengaruh pada skor seo ini. Selain itu gambar edit yang merupakan bawaan bloger juga mempengaruhi skor seo karena tidak memiliki title dan deskripsi.
Cara ini merupakan salah satu cara meningkatkan seo pada kode-kode html yang ada pada template blog. Jika mengalami kendala dalam memperbaiki rangking seo , sobat dapat mencari template blog yang seo friendly sama om google, udah banyak kok template seo yang tersedia di internet. Dan jangan lupa jika sudah memiliki template yang seo , pengoptimalan dalam penulisan artikel juga sangat berguna untuk  menambah tingkat seo pada blog.
Apabila hasilnya sudah memuaskan sobat dapat menempatkan skor seo sobat dengan mengcopy code hasil skor ke dalam blog dan tempatkan di widget, ya itung-itung sebagai motivasilah hehe
Selamat mencoba