Cara mudah membuat fanpage atau halaman fans facebook

Pengguna situs jejaring social facebook mungkin sudah tidak asing lagi dengan halaman fans facebook atau yang biasa disebut fan page facebook. Halaman fan page facebook biasanya dibuat oleh perusahaan-perusahaan besar, artis, komunitas, website, blog dan lain-lain. Nah sebagai bloger sobat juga dapat membuat fan page facebook blog agar supaya lebih dekat lagi dengan pengunjung setia blog sobat. Sehingga para fans atau pengikut halaman fan page sobat dapat mengetahui update terbaru dari blog.

Selain itu fan page facebook ini juga dapat meningkatkan traffic atau pengunjung pada blog. Semakin banyak yang like atau mengikuti halaman facebook sobat, semakin besar juga traffic yang dihasilkan. Mengingat bahwa facebook adalah salah satu situs jejaring social yang paling banyak penggunanya.
Dibawah ini adalah langkah-langkah membuat fan page facebook untuk blog


1.       Masuk ke akun facebook dan klik tombol pengaturan dan pilih buat halaman

cara membuat fan page facebook

2.      Pada tampilan buat halaman pilih merek atau produk, kemudian kategorinya pilih Situs Web dan dibawahnya masukkan nama fan page facebook sesuai dengan nama blog sobat. Klik mulai untuk melanjutkan.

cara membuat halaman fan page facebook

3.      Pada tahap selanjutnya ada 4 step untuk menyelesaikan pembuatan halaman facebook. Step pertama masukkan deskripsi blog anda (1) , alamat situs blog (2) dan alamat halaman atau fan page facebook sobat (3).

create fan page facebook

4.      Step ke 2 mengunduh foto profil, karena yang sobat buat adalah halaman untuk blog, jadi kita dapat mengunggah logo dari blog sobat dengan mengklik unggah dari komputer. sobat juga dapat mengimpor gambar langsung dari situs web atau blog dengan klik impor dari situs web.

cara mudah membuat fan page facebook

5.      Step ke 3 tambahkan ke favorit. Ini berfungsi agar halaman yang kita buat berada di favorit facebook sobat yang berada di beranda, sehingga sangat memperudah dalam mencari dan mengelolah halaman.

cara mudah membuat halaman facebook

6.      Step 4 jangkau lebih banyak orang, pada step ini dapat dilangkai saja

Setelah mengikuti step-step diatas sobat sudah dapat membuat halaman fan page facebook blog. Tinggal bagaimana mengelolah halaman tersebut dan mengundang pengguna facebook untuk menyukai halaman sobat.

Selamat mencoba.

2 Responses to "Cara mudah membuat fanpage atau halaman fans facebook"

  1. terima kasih atas informasi yang bermanfaat ini , kunjungan balik ya
    http://www.reseper.com/pumpkin-labu-dengan-saus-kayu-manis-apel-cokelat/

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini