Cara Mengetahui password usermanager mikrotik yang di lupa

Cara mengetahui username dan password usermanager login hotspot mikrotik yang dilupa. Bagi pengguna hotspot miktrotik sudah sangat pasti berhubungan dengan userman. Userman pada mikrotik berfungsi sebagai tempat pengaturan user-user yang akan login ke hotspot. Selain  itu juga dapat menentukan pembagian bandwith user dan pengaturan durasi atau paket login user hotspot dan di akses dengan menggunakan browser.

Didalam userman kita dapat membuat satu ataupun ratusan username secara acak dengan satu kali klik saja. Sehingga sangat mudah membuat user bagi para penyedia hotspot. Karena banyaknya user yang dibuat, kita biasanya jarang lagi login ke userman kecuali user yang telah dibuat telah terpakai semua. Nah hal inilah yang pernah saya alami ketika ingin login ke userman namun saya lupa username dan password loginnya.

Baca Juga : Menampilkan Kembali Halaman Browser Yang Tidak Sengaja di Tutup

Nah kali ini saya akan share bagaimana cara mengetahui user dan password login userman. Pertama-tama login mikrotik menggunakan winbox. Klik menu new terminal dan ketikkan perintah berikut :


/tool user-manager customer pr

Kemudian enter dan akan terlihat semua user dan password usermanager mikrotik seperti contoh dibawah ini 


cara mengetahui lupa password usermanager

Pada tampilan diatas terdapat tiga user dengan passwordnya masing-masing. 
Ingat bahwa cara diatas adalah cara untuk melihat password usermanager mikrotik yang diakses melalui browser, bukan password login mikrotik yang di akses melalui winbox.
Selamat mencoba

3 Responses to "Cara Mengetahui password usermanager mikrotik yang di lupa"

  1. gan, sy abis setting user man, cm sy nggk tau, ip mana yg dipakai supaya bisa masuk ke userman? mohon penerangan. Newbie nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. ip hotspot mikrotik ente gan,,tinggal tambahkan /userman contoh 192.168.1.1/userman

      Delete

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini