Dasar - Dasar Membuat Tabel di Ms Excel

Cara mudah membuat tabel di ms excel. Bekerja dengan menggunakan ms excel sudah pasti berhubungan dengan tabel. Nah kali ini saya akan share apa apa saja format paling standar yang paling banyak di pakai dalam pembuatan tabel di ms excel.

Untuk lebih jelasnya perhatikan contoh tabel dibawah ini :


Penjelasan :

1. Contoh 1 – cara membuat tabel format seperti contoh 1 yaitu dengan cara blok cel A5 sampai dengan sell A12 kemudian klik icon merge & center (no 6 pada gambar dibawah ini)  yang terdapat pada menu Home – aligment. Dan untuk membuat agar tulisannya memanjang kebawah klik icon orientation dan pilih vertical text (icon no 5).



2. contoh 2 – cara membuatnya dengan blok cell B5 hingga cell B7 pilih merge & center (no 6  pada gambar). Dan agar text berada tepat ditengah-tengah klik icon middle align yang berada pada menu home – group aligment (no 3 dan 4)

3. contoh 3, contoh 5 dan contoh 6 – caranya masih sama yaitu dengan menggunakan merge & center (no 6).

4. untuk mewarnai cell pada tabel, klik pada tabel yang akan diwarnai dan klik icon Fill Color (no 2). Pilih warna yang diinginkan.

5. Untuk merata tengahkan text yang ada pada cell gunakan icon center (no 4) dan icon middle align (no 3)

6. Untuk memberikan garis tepi atau border agar pada saat di print berbentuk tabel adalah dengan menggunakan icon border (icon no 1). Pada icon tersebut terdapat pilihan untuk membuat garis tepi atas, bawah ataupun garis tepi keseluruhan.

Itulah langkah-langkah dasar dalam pembuatan tabel di msexcel. untuk cara print di ms excel dapat mengikuti panduannya DISINI

Semoga bermanfaat.

1 Response to "Dasar - Dasar Membuat Tabel di Ms Excel"

  1. thanks a lot for infromation, very useful and broaden,, ... greeting success !! :-)

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini