Menghilangkan Garis Text Boundaries Antar Paragraph di Ms Word 2013

Cara menghilangkan garis putus-putus text boundaris pada paragraph. Pada ms word versi sebelumnya tampilan text boundaris hanya berada pada tepi batas margin, namun pada ms word 2013 tampilan text boundaris sudah seperti tampilan table. Hal ini membuat saya agak merasa lain ketika menampilkan text boundaris pada ms word 2013. Garis bantu yang menurut saya mengganggu penglihatan adalah ketika kita akan membuat paragraph baru atau menekan enter, sehingga muncul tampilan garis yang membatasi antara dua paragraph seperti contoh dibawah ini :

menghilangkan text boundaries antar paragraph ms word 2013

Untuk mengatasi hal tersebut kita cukup merubah nama dari file normal.dotm atau dapat menghapusnya. Namun tidak direkomendasikan untuk menghapus file tersebut, cukup merubah namanya saja. File normal.dotm tersebut berada pada folder templates dimana folder tersebut berada pada drive C:\Users\kamax (nama pc atau computer anda)\AppData\Roaming\Microsoft\Templates.
Folder AppData standarnya adalah berbentuk file hidden jadi untuk menampilkan folder Appdata klik menu views pada tampilan explorer dan centang hidden. Contoh :

garis putus-putus antar paragraph 2013

Jika sudah menemukan file normal.dotm, kemudian ubah nama file normal.dotm menjadi normal_asli.dotm. Dan download file normal.dotm DISINI lalu tempatkan dalam folder templates.


mengganti file normal.dotm ms word 2013

Buka kembali ms word 2013 maka tampilan text boundaries sudah seperti versi sebelumnya. Satu hal lagi yang jangan sampe ketinggalan adalah ketika pertama kali save file ms word 2013 centang pilihan maintain compatibility with previous versions of word. Ini dilakukan hanya pada saat pertama kali saja, untuk penyimpanan selanjutnya pilihan ini sudah otomatis tercentang.

save file ms word 2013 menghilangkan text boundaries antar paragrahp

Setelah itu coba kembali untuk membuka lembar baru ms word 2013, maka tampilan text boundariesnya sudah seperti ms word versi sebelumnya.


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

6 Responses to "Menghilangkan Garis Text Boundaries Antar Paragraph di Ms Word 2013"

  1. Waa, makasih gan infonya, tadi ane bingung kenapa word saya jadi gitu, sekali lagi makasih infonya

    kunjung balik ya gan http://umodo.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. tapi kok compabilty mode terus ya jadinya???

    ReplyDelete
  3. mkasih gan infox, akhirx msalah trselesaikan :)

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini