Cara Screenshot / Screen Capture HP Samsung Galaxy Young

Cara Screenshot,  Screen Capture Layar di Samsung galaxy young. Mengambil tampilan layar kemudian dijadikan gambar biasa disebut juga screenshot atau screen capture. Namun istilah ini sering sekali disingkat dengan sebutan ss. Pada HP Samsung galaxy young tidak memiliki tombol khusus untuk screen capture layar tapi menggunakan kombinasi dua tombol yaitu tombol home dan tombol power.

Kali ini saya akan share cara screen capture gambar pada layar HP Samsung galaxy young dengan OS Android. Dalam melakukan screenshot banyak yang gagal dikarenakan cara menekan tombol yang salah.

Langkah – langkah dalam screen capture Hp Samsung :

1. Tentukan tampilan layar hp yang akan di screenshot, biasanya tampilan di bbm, sms ataupun tampilan halaman depan layar.

2. Setelah mendapat tampilan layar Hp yang diinginkan, tekan tombol home dan tahan ( jangan dilepas) kemudian tekan sekali tombol power lalu lepaskan (tombol home masih ditekan). Biasanya bagi pemula cara ini sering gagal karena cara penindisan tombol home dan power yang salah. Termaksud saya sendiri heheh.

cara screen capture hp samsung galaxy young

Jika mengikuti langkah - langkah diatas maka pada saat menekan dan melepas tombol power akan terdengar bunyi klik dan tampilan proses screen capture layar. Jika sudah terdengar bunyi klik dan proses capture dapat melepas tombol home.

Hasil dari Screenshot hp samsung galaxy young dapat dilihat DISINI

Itulah cara Screen Capture atau Screenshot Hp Samsung Galaxy Young.

Selamat mencoba.

1 Response to "Cara Screenshot / Screen Capture HP Samsung Galaxy Young"

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini