Skip to main content

Melihat Keyword Pengunjung Blog dengan Google Analytic

Cara mengetahui keyword pengunjung blog dengan google analytic. Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas mengenai cara melihat keyword pengunjung blog dengan menggunakan feedjit. Namun terdapat beberapa kelemahan pada aplikasi tersebut. Tidak semua keyword dapat terlihat dan hanya hari keyword pada hari itu saja yang terlihat. Beda dengan menggunakan analytic kita dapat melihat keyword pengunjung blog dalam beberapa hari ataupun bulan.



Untuk melihat keyword pengunjung blog dengan google analytic, sebelumnya blog anda harus sudah terdaftar pada google analytic. Langsung saja, untuk mengetahui keyword pengunjung blog dengan menggunakan analytic dapat mengikuti panduan berikut :

Kunjungi google analytic dan login menggunakan akun anda. Atau klik disini untuk akses google analytic.
Pada tampilan awal, klik menu Access Google Analytic. Login dengan menggunakan akun google anda.

Pada tampilan home google analytic klik blog yang akan anda lihat keyword pengunjung. Kemudian pada menu sebelah kiri. Klik Acquisition – keywords – organic untuk melihat kata kunci yang digunakan oleh pengunjung blog ketika mengakses blog kita.

melihat keyword pengunjung blog

Setelah mengikuti langkah-langkah diatas, maka akan muncul tampilan keyword disebelah kanan. Anda bisa menentukan hasil keyword hari ini , mingguan ataupun bulanan dengan merubah tanggal yang berada disebelah kanan atas.


melihat kata kunci pengunjung blog

Itulah cara melihat keyword pengunjung yang mengakses blog kita. Dengan mengatahui keyword tersebut kita dapat mengetahui kata kunci apa yang paling dicari oleh pengunjung, sehingga kita bisa meningkatkan kualitas blog.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar