Mengatasi Error Not Working PES 2013 di Laptop

Cara Mengatasi PES 2013 Error Not Working Ketika di Install di Laptop. Game PES 2013 Merupakan game favorit di tempat tinggal ane. Sebenarnya game ini sudah ada versi 2014, tapi teman-teman ane, lebih suka memainkan yang versi 2013. Mungkin karena tampilan grapic pada PES 2013 lebih bagus.

Mungkin anda pernah mengalami error ketika pertamakali menjalankan game ini di laptop. Hal itupun yang terjadi ketika saya baru selesai menginstal game ini di laptop teman. Pesan error yang terjadi adalah game konami tersebut not working. Katanya sih penyebabnya adalah perangkat keras laptop tersebut yang tidak support. Dan rata-rata perangkat yang tidak support adalah vga.

Baca Juga : Merubah Controller Stick 2 Menjadi Stick 1 Pada Game PES

Namun sebenarnya error not working ini bisa diatasi dengan merubah sedikit settingan pada game ini. Caranya dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Install terlebih dahulu patch PES 2013 (PESEDIT)

2. Buka folder kitserver13 yang berada dalam folder konami – Pro Evolution Soccer 2013 kemudian jalankan file config dengan menggunakan administrator ( caranya klik kanan run as administrator) maka tampilan jendela config akan tampak seperti gambar dibawah ini :

error not working game pes 2013

Pada tampilang kitserver 13 Configuration hilangkan centang enable aspect ratio correction, kemudian centang enforce custom resolution dan masukkan nilai 1366 x 768. Centang juga enforce picture quality coba aja dulu medium, kalau pes 2013 masih error, baru pilih low. Centang juga game speed kemudian klik save.

3.  Masih dalam folder kitserver13 cari file manager jalankan sebagai administrator (klik kanan run as administrator). 

error not working game pes 2013

Pada pilihan game executable pilih file exe game PES 2013 dan klik attach.

4. Nah sekarang adalah settingan yang terakhir. Kembali ke folder Pro Evolution Soccer 2013 kemudian jalangkan file setting dengan administrator ( klik kanan run as administrator)

error not working game konami pes 2013

Untuk settingan resolution sih sebenarnya tergantung dari resoluti layar laptop agan, tapi coba aja dulu yang seperti contoh diatas. Kalau masih kurang pas tampilannya nanti dapat coba yang sesuai dengan resolusi laptop agan.

Baca juga : Mengembalikan Pengaturan USB Stick (Controlller) PES 2013 yang Berubah

Pilihan picture Quality coba aja medium kalau masih blum bisa, baru agan coba yang low. Selain itu pada pilihan option centang enable frame skipping dan wait for Vsync.

Jika sudah mengikuti langkah-langkah diatas coba lagi jalankan game tersebut.
Selamat mencoba

0 Response to "Mengatasi Error Not Working PES 2013 di Laptop"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini