fbpx

Tips Melacak Keberadaan Hp Blackberry Yang Hilang

Tips Mengamankan Blackberry Agar Terhindar Dari Pencurian dan Cara Melacak atau Mengetahui Keberadaan Hp Anda. Kasus pencurian smartphone kini semakin meningkat. Namun untuk mengamankan dan mengantisipasi pencurian smartphone kali ini saya akan memberikan tips bagi pengguna Blackberry.

Bagi pengguna smartphone blackberry, terdapat aplikasi bawaan blackberry untuk melindungi smartphone anda dari pencurian yaitu blackberry protect. Aplikasi ini juga dapat mengetahui posisi smartphone anda. Ketika anda lupa menyimpan atau kehilangan blackberry dapat melacak keberadaannya di website resmi blackberry protect. Namun sebelumnya anda sudah harus registrasi di web tersebut dengan menggunakan blackberry ID.

Dibawah ini adalah tampilan letak smartphone blackberry anda pada website blackberry protect. Ini dapat anda gunakan untuk melacak hp anda yang hilang ataupun ketika anda lupa menyimpannya
Cara melacak hp blackberry yang hilang
Dibawah ini adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan blackberry protect pada smartphone BB Anda :
  1. Anda harus sudah terdaftar di blackberry id, jika blum silahkan lakukan registrasi langsung dari smartphone anda ataupun dari website resmi blackberry.
  2. Download aplikasi blackberry protect di app world dengan menggunakan sistem pencarian. Aplikasi ini free
  3. Setelah itu buka dan jalankan aplikasi blackberry protect
  4. Kemudian login pada website blackberry protect untuk mengetes apakah aplikasi telah terkoneksi.

Untuk melihat posisi atau letak blackberry protect klik menu lihat lokasi yang ada pada web blackberry protect. Pada pilihan ini akan ditampilkan peta blackberry anda berada, sehingga dengan mudah anda dapat mengetahui keberadaan hp anda. Namun untuk menggunakan fitur ini anda harus mengaktifkan service GPS pada smartphone di settingan blackberry anda.
Jika hp anda hilang anda dapat mengirimkan pesan melalui website blackberry ID langsung ke Hp anda, asalkan paket data hp tersebut dalam keadaan aktif. Untuk mengirimkan pesan dapat menggunakan menu Tampilkan Pesan. Selain itu anda dapat mengubah atau mengunci perangkat blackberry anda dan menghapus data yang ada.