How To Fix Error 0x0000255 for windows 8

How To Fix Error 0x0000255 for windows 8
How To Fix Error 0x0000255 for windows 8. Cara mengatasi error 0x000255 pada windows 8 di laptop thosiba satellite c55 series. Kali ini saya akan share cara mengatasi error code 0x000255 pada windows 8. Code error ini terjadi ketika teman saya akan membagi partisi laptop thosiba satellite c55 series yang semulanya hanya terdapat satu partisi saja. Namun pada saat sedang melakukan partisi terjadi code error pada windows 8 dengan tampilan Recovery yang meminta windows untuk di repaired.

Ketika terjadi error tersebut, saya coba untuk melakukan install ulang windows. Namun apa yang terjadi, booting windows melalui dvd room dan melalui booting usb tidak berfungsi, sehingga tidak dapat melakukan install ulang windows. Saya juga sudah melakukan booting melalui hirens namun sama sekali tidak ada perubahan, selalu saja tampilan recovery seperti gambar diatas yang muncul.

Untuk mengatasi error code tersebut ternyata ada perubahan yang harus dilakukan pada sistem bios laptop. Sistem yang digunakan adalah UEFI (Unified Extensible Firmware Interface) dengan partisi hardisk type GPT (Guid Partition Table). Untuk penjelasan mengenai apa itu sistem UEFI anda boleh mencarinya di google :D. Jika anda mencoba untuk melakukan booting pada media dvd ataupun usb yang tidak support UEFI, booting tidak akan pernah berhasil.

Cara merubahnya yaitu dengan merubah boot mode pada sistem konfigurasi. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Masuk kesistem bios dengan menekan tombol f2 pada keyboard.

2. Pilih menu advance – system configuration

3. Pada tampilan system configuration ubah Boot Mode yang semula adalah UEFI BOOT menjadi CSM Boot, sehingga akan muncul menu Sata Controller Mode diatas menu Boot Mode.

mengatasi error 0x0000255 di windows 8

mengatasi error 0x0000255 di windows 8

4. Selanjutnya tekan f10 untuk menyimpan hasil perubahan konfigurasi tersebut dan cobalah lakukan install windows melalui kaset dvd/cd atau dengan menggunakan usb flashdisk.

Update : Namun sebelum proses instalasi windows hardisk harus dirubah dari tipe GPT menjadi MBR, tetapi saran saya untuk tetap gunakan tipe GPT karena sistem UEFI mempunyai keunggulan dari pada sistem bios biasa. Untuk proses langkah-langkah instalasi windows dengan Sitem UEFI dengan hardisk tipe GPT dengan menggunakan media flashdisk dapat dilihat DISINI.

Selamat mencoba. Tested di Laptop Thosiba Satellite C55 Series

0 Response to "How To Fix Error 0x0000255 for windows 8"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini