Skip to main content

Mengatasi Kebocoran Pada Pureit

Cara Mengatasi kebocoran pada pureit. Pureit adalah alat yang dapat menjernihkan air sehingga dapat langsung diminum tanpa dimasak terlebih dahulu. Alat penjernih pureit sudah saya coba sendiri dirumah dan air yang telah dijernihkan tidak berbau dan jernih. Sehingga aman untuk diminum.

Namun baru-baru ini saya mempunyai masalah pada pure it. Setelah pertama kali melakukan pergantian germkill kit tiga minggu kemudian terjadi kebocoran didekat indikator penjernih air. Kebocorannya dapat dilihat seperti gambar dibawah ini :

pure it bocor


Air yang masuk pada saringan pertama dan berada pada penampungan atas, sebagian berhasil disaring dan masuk pada wadah yang dibawah, namun sebagian lagi keluar melalui lubang yang berada disamping indikator germkill kit.

Setelah konsultasi dengan customer service pure it pusat. Saya mencoba untuk membongkar ulang germkill kit yang saya pasang dan kemudian memasangnya kembali dan merapatkan pemasangan germkill kit karena mungkin terjadi kelonggoran ketika pertama kali memasangnya. Hasilnya kebocoran yang seperti tampak pada gambar diatas telah normal kembali.

Jika anda mengalami hal yang sama dengan yang saya alami. Cobalah untuk membongkar dan memasang ulang germkill kit dengan rapat.

Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar