Mengatasi Kebocoran Pada Pureit

Cara Mengatasi kebocoran pada pureit. Pureit adalah alat yang dapat menjernihkan air sehingga dapat langsung diminum tanpa dimasak terlebih dahulu. Alat penjernih pureit sudah saya coba sendiri dirumah dan air yang telah dijernihkan tidak berbau dan jernih. Sehingga aman untuk diminum.

Namun baru-baru ini saya mempunyai masalah pada pure it. Setelah pertama kali melakukan pergantian germkill kit tiga minggu kemudian terjadi kebocoran didekat indikator penjernih air. Kebocorannya dapat dilihat seperti gambar dibawah ini :

pure it bocor


Air yang masuk pada saringan pertama dan berada pada penampungan atas, sebagian berhasil disaring dan masuk pada wadah yang dibawah, namun sebagian lagi keluar melalui lubang yang berada disamping indikator germkill kit.

Setelah konsultasi dengan customer service pure it pusat. Saya mencoba untuk membongkar ulang germkill kit yang saya pasang dan kemudian memasangnya kembali dan merapatkan pemasangan germkill kit karena mungkin terjadi kelonggoran ketika pertama kali memasangnya. Hasilnya kebocoran yang seperti tampak pada gambar diatas telah normal kembali.

Jika anda mengalami hal yang sama dengan yang saya alami. Cobalah untuk membongkar dan memasang ulang germkill kit dengan rapat.

Semoga bermanfaat.

5 Responses to "Mengatasi Kebocoran Pada Pureit"

  1. Pureit saya jg bocor di bagian itu. GKK udah sy coba pasang kembali tp tetep aja bocor lewat lubang di sampingnya. Kenapa ya?

    ReplyDelete
  2. Klo karet putih pureit yg di dlm penyaring karbon ada ga????soalnya pureit punys q hilang alhasil airnya kuning pureitnya ga bisa di pake lgi....tlg sangat infonya...lokasi saya didepok jawabarat
    Tlp ke suara konsumen pureit ga bisa2 trus ga nyambung2

    ReplyDelete
  3. kalau bau kaporit yang sangat menyengat cara mengatasinya gimana yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bau menyengatnya dari luar pureit itu ga masalah, tapi kalau airnya yang bau kaporit ini berarti pada saat pergantian germilkit ada karet yang tidak terpasang, coba perhatikan karet pelapis yang berbentuk cincin pada germilkit yang lama

      Delete

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini