Mengatasi Error Browse File Msvcr80.dll Saat Instal Ms Office

Saya pernah mengalami error browse file msvcr80.dll saat melakukan install Microsoft office 2007. Kejadiannya saat melakukan install ulang aplikasi ms office di komputer teman. Awalnya ketika flashdisk yang saya gunakan untuk menyimpan beberapa master aplikasi terkena virus dan setelah itu saya melakukan scanning dengan menggunakan antivirus avira.

Dari situlah ketika saya melakukan install ulang ms office, selalu terjadi error browse file msvcr80.dll di folder Office.en-us. Mungkin ada file yang corrupt gara-gara terkena virus dan dihapus oleh antivirus. Untuk mengatasinya saya mencoba untuk mendownload file msvcr80.dll dan kemudian ditempatkan kedalam folder tersebut. Tetapi hasilnya tetap sama, error yang samapun terjadi.

Setelah bertanya sama om google, ternyata file msvcr80.dll tersebut juga harus ditempatkan juga dalam folder C:\WINDOWS\system32. Jadi disini kita melakukan copy file msvcr80.dll di folder Office.en-us yang ada pada folder installer windows dan di folder C:\WINDOWS\system32.

Lanjutkan kembali proses instalasi ms office tersebut dan jika masih gagal, sebaiknya anda mendownload kembali master ms office tersebut.

untuk download file msvcr80.dll dapat klik Disini, kemudian klik download Zip File dan pilih versi file tersebut berdasarkan bit windows ada. terdapat dua pilihan untuk windows 32 dan 64

1 Response to "Mengatasi Error Browse File Msvcr80.dll Saat Instal Ms Office"

  1. saya instal microsoft office terjadi masalah ada tampilan browser for folder gi mana caranya biar instal office jalan trus..
    thanks

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini