Cara Cepat Belajar Menjadi Teknisi Komputer

Cara Cepat Belajar Menjadi Teknisi Komputer
Dasar-dasar belajar menjadi seorang teknisi komputer. Sebenarnya menjadi seorang teknisi komputer tidaklah sulit, mengapa? karena sekarang teknologi sudah semakin canggih. Anda hanya perlu bermodalkan smartphone dan koneksi internet serta keberanian dalam bertindak hehe.



Saya akan share bagaimana cara menjadi seorang teknisi komputer. Mungkin lebih bagus lagi jika anda memiliki PC sendiri ataupun Laptop sendiri untuk dijadikan bahan praktek. yang perlu diperhatikan untuk menjadi seorang teknisi komputer adalah :

Dasar-dasar yang perlu anda ketahui

1. Penginstalan.

Untuk menjadi seorang teknisi dan menguasai dasar-dasar teknisi komputer, anda sudah harus paham tentang bagaimana cara menginstal. Baik itu menginstal aplikasi ataupun windows. Semua tutorial cara menginstal sudah banyak di internet, anda hanya perlu melakukan percobaan. Kalau perlu cobalah pada komputer anda sendiri. Anda tidak perlu takut komputer anda rusak, karena untuk menginstal anda tidak berhubungan langsung dengan perangkat keras komputer. So yang utama adalah data-data anda sebelumnya harus di backup. Dan yang perlu diingat jangan menyimpan data penting anda di drive C tempat penginstalan sistem.

2. Pengenalan hardware

Sebaiknya anda mulai mengenal perangkat keras pada komputer. Kenalilah perangkat-perangkat komputer yang penting-penting saja sebagai awal. seperti : processor, memory RAM, hardisk, PSU dan mainboard. Ke empat hardware tersebutlah yang paling sering kita jumpai kerusakannya.

Kedua hal tersebut diatas adalah hal yang paling banyak nanti anda hadapi ketika memutuskan untuk menjadi teknisi komputer.

Menurut pengalaman saya, jadi teknisi itu banyak senang dan susahnya tapi setiap permasalahan yang kita temui, jika tidak bisa kita tangani sendiri, kita dapat meminta pertolongan om google. Tinggal ketikan permasalahan anda di pencarian dan temukan solusinya.

Pengalaman paling enak menjadi teknisi adalah ketika seseorang meminta mengecek komputernya yang bermasalah dan masalahnya hanyalah memorinya yang perlu di bersihkan. Simple sih cuman membersihkan memori komputer sudah bagus kembali. Dan permasalahan ini juga yang paling sering saya jumpai. So sudah kerja dikit tapi dapat Minuman dingin + Rokok + Uang jajan hehe.

Kesimpulannya adalah jangan takut untuk mencoba hal-hal baru. Saya saja yang sudah lama mencoba menjadi teknisi komputer masi meminta bantuan sama om google jika terdapat masalah. So gunakan smartphonemu dengan bijak hehe :D.

0 Response to "Cara Cepat Belajar Menjadi Teknisi Komputer"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini