Cara Mengirim File Gambar, Surat Lamaran Lewat Email

Cara mengirim file gambar, surat lamaran dan file lainnya via email. Begitu banyak fungsi email di dunia internet, salah satunya adalah mengirim surat lamaran. Banyak perusahaan-perusahaan membuka lowongan pekerjaan dan menginfokannya di internet, sehingga ketika ada pelamar mereka harus mengirimkan surat lamaran beserta kelengkapannya melalui email.

Ada hal-hal yang perlu diperhatikan pada saat mengirim file surat lamaran yaitu jika file yang anda kirim lebih dari satu atau terdapat beberapa macam file, sebaiknya dibuatkan folder baru dan dirubah formatnya menjadi file zip atau file rar, untuk caranya merubah kedalam bentuk Rar atau Zip dapat mengikuti panduannya Disini. Misalnya ketika anda akan mengirim surat lamaran berbentuk ms word, file gambar bentuk jpeg dan file cv berbentuk pdf. Mengapa kita harus merubah ke format zip atau rar? Ini karena file tersebut dapat di compress sehingga ukuran file tidak terlalu besar dan sangat fleksibel ketika anda akan mengupload file tersebut.


Namun jika anda pengguna gmail atau email google walaupun anda mengirimkan file tanpa mengkompres file tersebut kedalam bentuk rar atau zip, pada saat anda akan mendownload banyak file yang dikirim melalui gmail maka otomatis file tersebut akan berbentuk file zip.

Oke sekarang kita lanjut cara mengirim file melalui email :

1. Masuk ke akun email anda, disini saya menggunakan gmail


2. klik Compose (atau tulis email baru) sehingga akan muncul tampilan seperti dibawah ini :

Cara Mengirim File Lewat Email

Perhatikan gambar diatas, ketika anda akan mengirimkan file, baik itu file word, excel, zip, pdf dan lain lain anda dapat mengklik icon nomor 1 dan browse file yang akan anda kirim. Dan gambar icon nomor 2 fungsinya untuk mengirimkan file khusus berbentuk gambar saja.


Hampir semua penyedia email seperti gmail, yahoo, Hotmail dan lain-lain menggunakan icon yang sama yaitu yang tampak seperti gambar no 1 dan 2 diatas. Sehingga jika email anda menggunakan yahoo anda hanya perlu mencari gambar icon seperti diatas.

Itulah cara mengirim file melalui email. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengirim File Gambar, Surat Lamaran Lewat Email"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini