Skip to main content

Mengatasi SMS Kode Verifikasi Akun Twitter Yang Tidak Terkirim

Cara mengatasi kode verifikasi sms akun twitter yang tidak terkirim. Siapa sih yang ga kenal dengan twitter. Aplikasi media social yang terkenal ini merupakan salah satu yang terpopuler dan merupakan saingan berat dari facebook.

Untuk mendaftar twitter kita perlu menyertakan email beserta no hp untuk verifikasi akun twitter. Namun bagaimana jika sms kode verfikasi tidak terkirim ke no hp yang didaftarkan?. Hal inilah yang saya alami ketika mendaftarkan akun twitter baru. Selama satu minggu sms kode tersebut belum terkirim, padahal saya sudah request berkali-kali code sms verifikasi.

Sebenarnya pada saat mendaftar twitter kita juga harus mengecek email masuk. Karena pada email terdapat email dari twitter untuk verifikasi akun. Seperti pada gambar dibawah ini:

email konfirmasi twitter

Pada gambar diatas, email tersebut baru saya buka setelah 7 hari daftar akun twiiter, sehingga pada saat saya klik Confirm Now muncul tampilan bahwa akun anda telah suspend (ditangguhkan). Saya ga tau penyebab utamanya akun baru saya suspend, mungkin karena saya mengirim permintaan code confirmasi berkali-kali. Padahal sebenarnya akun twitter saya dapat langsung aktif jika ketika pada saat baru pertama daftar saya langsung mengecek email masuk dan melakukan konfirmasi melalui email tanpa perlu request code konfirmasi lewat sms.



Bagi anda yang akunnya kena suspend pada saat mendaftar seperti yang saya alami Klik DISINI untuk mengisi form untuk mengaktifkan akun twitter anda. Contoh formnya seperti dibawah ini :

form untuk mengaktifkan twitter tanpa verifikasi no hp


Form diatas kosong karena pada saat saya screenshot form tersebut akun saya sudah dalam keadaan aktif sehingga tidak bisa mengisi kembali form tersebut. Isian form akan aktif jika akun twitter suspend. Karena saya tidak terlalu mahir dalam berbahasa inggris, maka subject saya isi dengan I'm not receiving verification code. Dan Description of problem saya isi dengan :

Dear Twiiter Support
I'm not receiving verification code via phone
Tks

Hasilnya tidak cukup 5 menit saya menerima email masuk dari twitter yang menyatakan bahwa akun saya telah aktif. Setelah saya login kembali ke twitter saya sudah tidak melihat kembali permintaan kode konfirmasi melalui hp dan sudah bisa menulis tweet. Semoga bermanfaat.
Baca Juga
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar