10 Anak Muda Terkaya di Amerika Serikat

10 Anak Muda Terkaya di Amerika Serikat
Menjadi orang yang mapan kaya raya adalah dambaan setiap orang, terkmaksud ane gan, tapi belum rejeki kali ya :D. Pada tahun 2014 majalah forbes membuat daftar orang-orang terkaya di Amerika dan ternyata dalam daftar tersebut ada beberapa orang muda yang usianya di bawah 40 tahun. Wah bisa dibayangkan gak gan, di umur 30+ udah menjadi kaya raya.


Seperti yang dilansir sooperboy.com terdapat 10 daftar orang muda terkaya di Amerika. Dan uniknya lagi diantaranya ada yang drop out dari kuliahnya. Eits agan jangan ikut-ikutan drop out juga, soalnya rejeki orang berbeda-beda. Bisa-bisa ente jadi pengangguran hehe.
Berikut dibawah ini adalah 10 anak muda terkaya di Amerika.

1. Mark Zuckerberg

Jika anda tidak mengenal Mark Zuckerber?? Berhentilah menggunakan facebook hehe, soalnya anak muda ini merupakan CEO Facebook berusia 30 tahun dan memiliki kekayaan sebanyak 34 miliar dolar AS. Dan kekayaannya bertambah 19 miiar dolar AS dari tahun lalu.

2. Dustin Moskovitz

Dustin Moskovitz bersama Mark, eduardo Saverin dan Chirs Hughes juga merupakan pendiri Facebook pada tahun 2004. Namun di tahun 2008, ia keluar dari Facebook dan menjual saham kepemilikannya sebesar 1,35 miliar dolar AS. Setelah itu, Moskovitz mendirikan Asana.com.
Hasilnya tidak sia-sia Asana.com berkembang pesat dan Moskovitz juga membeli saham Digital Sky Technologies, yaitu perusahaan patungan Eropa yang melakukan investasi ke Facebook. Sehingga ketika saham Facebook naik, nilai saham Moskovitz juga ikut bertambah. Dunstin Moskovitz memiliki kekayaan 8,1 miiar dolar AS di usianya yang baru 30 tahun.

3. Jan Koum

Jan Koum adalah pendiri WhatsApp. Awalnya Jan Koum belajar komputer jaringan dari buku-buku bekas yang ia beli. Kemudian, ia bergabung dengan group hacker dan sempat kuliah dan akhirnya berhenti dari Universitas San Jose ketika baru bekerja dua pekan di Yahoo. Ia juga pernah melamar di Facebook namun ditolak.

Pada tahun 2009, ia mendirikan WhatsApp dan pada tahun 2014 Facebook membeli WhatsApp sebesar 19 miliar dolar AS. Jan Koum di usia 38 tahun memiliki kekayaan sebesar 7,6 miliar dolar AS.

4. Scott Duncan

Scott Duncan mungkin merupakan anak muda yang beruntung, karena terlahir dengan kekayaan. Ia mendapat warisan sebesar 1 miliar dolar AS ketika ayahnya meninggal. Dan kemudian Ia terus mengembangkan usahanya yang bergerak di bidang saluran pipa dan berhasil meraup keuntungan yang besar.

Di usia 31 tahun ia memiliki kekayaan hingga 7 miliar dolar AS.

5. Elizabeth Holmes

Elizabeth Holmes merupakan satu-satunya wanita muda terkaya di Amerika. Dalam usianya di 30 tahun ini, ia memiliki kekayaan sebanyak 4,5 miiar dolar AS. Kekayaannya meningkat sebesar lebih 400 juta dolar yang berasal dari Palo Alto.

Ia bergabung dalam perusahaan Theranos, perusahaan yang bergerak dalam bidang pengujian darah serta mendirikan perusahaan Palo Alto, yaitu perusahan dana simpanan untuk pendidikan.

6. Nick Woodman

Berbekal hobi berselansar, Nick Woodman ingin mengabadikan saat surfing dengan kamera. Namun hanya sufer profesional saja yang mendapat perhatian juru kamera. Dari sinilah ide untuk membuat GoPro muncul.

Nick Ketika berselancar di Indonesia (Bali-red), ia membeli sabuk dari kerang dan manik seharga kurang 2 dolar. Nick woodman kemudian memesan sabuk tersebut sebanyak 600 buah dan menjualnya seharga 60 dolar/buah wah keuntungannya dari penjualan itu berkali-kali lipat. Nah dari modal tersebutlah Nick mengembangkan prototype GoPro hingga akhirnya terbentuk seperti GoPro yang dijual saat ini.

Dari hasil penjualan GoPro, Nick Woodman memiliki kekayaan sebanyak 3,9 miliar dolar AS. Kekayaannya meningkat 200 persen berkat penjualan saham perusahaan tersebut.

7. Travis Kalanick

Travis Kalanick merupakan pendiri Uber, yaitu perusahaan layanan kendaraan yang besar-dengan layanan yang tersedia di lebih dari 200 kota. Selain Uber, Travis Kalanick juga mendirikan RedSwoosh, yaitu perusahaan yang bergerak dalam bidang file sharing. Ia bahkan beberapa kali mengalami jatuh-bangun.

Dan diusianya di 38 tahun ia memiliki kekayaan 3 miliar dolar AS.

8. Sean Parker

Sean Parker tidak kuliah dan hanya merupakan tamatan dari Oakton High School, Virginia. Pada usia 19 tahun, Sean Parker bersama Shawn Fanning membuat Napster yaitu situs yang bisa men-download lagu-lagu. Namun, pada tahun 2011, Napster harus ditutup karena dianggap melanggar hak cipta.

Tahun 2004, Mark Zuckerberg membawa Sean Parker bekerja di Facebook. Dengan bergabungnya Sean Parker, Facebook semakin berjaya dan sukses. Hingga pada tahun 2006, ia meninggalkan Facebook dan kini mengelola investasi di Founder Fund.

Di usia 34 tahun ia memiliki kekayaan 3 miliar dolar AS.

9. Robert Pera

Pria kelahiran 10 Maret 1978 pernah kuliah di Universitas California mengambil jurusan teknik dan lulus. Tahun 2002. Kemudian ia bekerja di perusahaan Steve Jobs, Apple. Namun kemudian berhenti dari Apple.

Ia lalu fokus membangun perusahaan yang bergerak di bidang teknologi komunikasi, yaitu Ubiquiti Networks Inc. Dan sejak Ubiquiti melakukan go public bulan Oktober 2011, nilai kekayaan Robert Pera terus bertambah.

Di usia 36 tahun ia memiliki kekayaannya sebanyak 2,8 miliar AS.

10. Jack Dorsey

Jack Dorsey juga merupakan salah satu orang sukses dan juga drop out dari kuliah. Sejak usia muda ia mempelajari pemograman dasar hingga menguasai pemograman. Kesuksesan Jack Dorsey membuahkan hasil ketika bersama Ev williams, Biz Stone dan Noah Glass untuk mendirikan Twitter pada tahun 2006.

Di usia 37 tahun ini, ia memiliki kekayaan 2,7 miliar dolar AS.


Itulah daftar 10 orang muda terkaya di Amerika. Kalau saya sendiri sih udah jadi orang terkaya di RT aja udah senang apalagi di Amerika gan hehe.

0 Response to "10 Anak Muda Terkaya di Amerika Serikat"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini