Fakta dan Kisah Inspiratif Bripda Taufiq

Fakta dan Kisah Inspiratif Bripda Taufiq
Bripda Taufiq (foto:viva.co.id)
Kisah inspirasi Bripda Taufiq Menjadi Seorang Polisi. Sekarang lagi ramai diberitakan mengenai Bripda taufik, seorang anak penambang pasir yang tinggal dibekas kandang sapi kini menjadi seorang Polisi yang siap mengayomi masyarakat. Dari kisahnya yang saya lihat dibeberapa media, membuat saya juga ingin merangkum tentang kisah inspirasi Bripda taufiq.


Setelah lulus SMK padah tahun 2013, Bripda Taufiq telah banyak melakoni berbagai pekerjaan. Mulai dari penambang pasir hingga penjaga perpustakan SMK 1 Sayegan. Saat menjadi penambang pasir ia mengikuti ayahnya yang juga penambang pasir dan setelah itu baru ia dipanggil untuk menjaga perpustakaan sekolah.

Selain menjadi penjaga perpustakaan dia juga membantu pembina pramuka di SMK 1 Sayegan untuk melatih. Dan dari situ juga dia mendapatkan tambahan penghasilan.

Berikut fakta mengenai Bripda Taufiq:

1. Ketika ia berinisiatif untuk mendaftar menjadi polisi tahun 2014 ia hanya mencoba untuk membaca buku dan sesekali berlatih psikotes dan lebih banyak melakukan latihan fisik.

2. Ia melakukan puasa senin kamis, beritikad untuk lulus ujian tes kepolisian demi ayah dan adik-adiknya.

3. Tinggal di bekas kandang sapi

4. Mulai dari pendaftaran hingga ia lulus Kepolisian, ia pergi ke Polda DIY dengan berjalan kaki dan berlari setelah shalat subuh.

5. Gaji pertamanya nanti ia akan gunakan untuk mencari rumah kontrakan yang lebih layak lagi.

6. Ayahnya kadang tidur di pos ronda ataupun di bak mobil karena di rumah bekas kandang sapi tidak muat untuk mereka tidur berkeluarga. Sehingga kadang juga Bripda Taufiq tidur di Polda agar ayahnya bisa tidur di rumah.


Itulah sepenggal kisah dari Bripda Taufiq yang sangat menginspirasi gan. Mudah-mudahan beliau menjadi polisi yang amanah dan tambah sukses.

Sumber referensi dari berbagai sumber

0 Response to "Fakta dan Kisah Inspiratif Bripda Taufiq"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini