Orang Kaya Indonesia Yang Berhati Dermawan

Orang Kaya Indonesia Yang Berhati Dermawan
Irwan Hidayat (foto:sidomuncul.com)
Anda mungkin sudah sering mendengarkan nama Sidomuncul. Sebuah perusahaan yang bergerak dalam pembuatan jamu. Produk yang dihasilkan juga menjadi sangat laku dipasaran. Karena rakyat Indonesia telah mengenal jamu dan suka mengonsumsi jamu.


Seperti dilansir Bisnis liputan 6, Pemilik usaha jamu Sidomuncul, Bapak Irwan Hidayat, ternyata masuk dalam daftar orang kaya Indonesia yang berhati budiman dalam majala ekonomi ternama, Forbes. Yang membawa ia masuk dalam daftar Forbes salah satunya adalah ia masih memperbolehkan karyawan tua yang berusia 70 tahun untuk tetap bekerja di perusahaannya.

"Saya tak mau membiarkannya pensiun, dengan membuatnya tinggal di rumah, kondisinya semakin parah," kata Irwan kepada Sugiarto, pegawainya yang berusia 70 tahun. 

Perusahaan Sidomuncul berdiri sejak November 1951 dibawah asuhan Ny Rakhmat Sulistyo ini. Dan saat ini dikelola oleh generasi ketiga dari keluarga tersebut. Dijelaskan oleh Forbes bahwa kedermawanan Irwan terlihat dari kesediaannya menyumbang US$ 280 ribu setara Rp 2,66 miliar (kurs Rp 9.500) setiap tahun untuk program mudik gratis, sebuah program pulang kampung gratis bagi para pekerja berpenghasilan rendah di wilayah Jakarta menjelang libur lebaran.

Tidak hanya mudik gratis, sejak 2010, Irwan telah menghabiskan uang senilai US$ 2,5 juta untuk program operasi mata gratis bagi 12 ribu penderita katarak. Selain itu keputusannya memberikan Rp 100 juta kepada petinju M Rachman. Meski kalah dari penantangnya yang merupakan petinju dari Filipina, Florante Condes.

0 Response to "Orang Kaya Indonesia Yang Berhati Dermawan"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini