Tips Aman Perjalanan Menggunakan Pesawat Terbang

Tips Aman Perjanalan Menggunakan Pesawat Terbang
pramugari (foto:okezone.com)
Tips-tips yang perlu diperhatikan dalam perjalanan menggunakan pesawat. Kecelakaan yang terjadi pada pesawat AirAsia membuat banyak orang merasa khawatir untuk melakukan perjalanan udara. Padahal sebenarnya menurut data kecelakaan, perjalanan dengan menggunakan pesawat merupakan perjalanan paling aman dengan minimnya kecelakaan.

Sebagai Negara kepulauan, perjalanan menggunakan pesawat tidak dapat lagi dihindari tapi sebaiknya anda memperhatikan tips-tips ketika sedang melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang. Tips ini saya dapat dari laman okezone.com, namun tidak ada salahnya saya membagikan tips ini kepada sobat freezon.

Pesan penerbangan pagi bagi anda yang mabuk udara

Jika sobat freezon merupakan salah satu orang yang mabuk udara, sebaiknya melakukan penerbangan pagi. Pilot senior Jerry Johnson mengatakan bahwa panas dari darat akan menyebabkan penerbangan menjadi lebih tidak nyaman, dan kemungkinan terjadinya badai petir lebih tinggi pada siang hari.

Dekat sayap merupakan tempat duduk ternyaman

Tahukah anda bahwa tempat paling tidak nyaman berada di bagian belakang jadi sebaiknya ketika memesan tempat duduk usahakan disamping sayap pesawat. Jika sobat freezon memilih duduk di bagian tengah atau yang dekat dengan sayap, maka sobat tidak akan merasakan banyak goncangan, hal ini dikatakan oleh Patrick Smith, pilot dan penulis Cockpit Confidential.

Aliran udara dalam pesawat adalah dari depan ke belakang

Ingin udara segar, sebaiknya sobat freezon pergi ke tempat yang banyak pohonnya, ups tapi bagaimana jika anda sedang berada dipesawat?? Ya carilah tempat duduk paling depan. Tapi pesan tempat duduknya pada saat booking ya gan, soalnya bisa terjadi pertengkaran jika memilih tempat pada saat sudah berada diatas pesawat

Perhatikan lampu tanda sabuk pengaman

Jangan asal pasang sabuk pengaman gan, sebaiknya juga perhatikan lampu tanda sabuk pengaman. Ketika pilot menyuruh para pramugari duduk, sebaiknya sobat segera mengencangkan sabuk pengaman, jangan cuman memperhatikan pramugarinya gan, karena ketika pramugari duduk ada tanda turbulensi serius akan terjadi.

Perhatikan penumpang sekitar

Perhatikan juga penumpang disekitar anda, tapi perhatikan dengan cara yang aman gan, jangan terlalu memperhatikan nanti dikira maho lagi hehe peace. Jika sobat freezon hendak menegakkan sandaran kursi, lihat dulu keadaan di belakang aman apa tidak. Banyak kasus, penumpang lain meletakkan sesuatu di meja belakang kursi di hadapannya, lalu saat sandaran kursi itu ditegakkan, barang-barangnya jatuh berhamburan.

Buka penutup jendela saat lepas landas dan mendarat

Saat lepas landas dan akan mendarat biasanya pramugari akan mengecek kaca jendela pesawat. Pengen tahu maksud dari pengecekan itu? Patrick Smith mengatakan, semua itu dilakukan agar pramugari dapat melihat situasi di luar saat keadaaan darurat, untuk menentukan sisi mana yang lebih aman untuk dilakukan evakuasi. Selain itu membuka penutup jendela juga dilakukan agar ada cahaya yang masuk ke dalam kabin, sehingga membantu penumpang tahu keberadaannya jika pesawat dalam keadaan darurat.

Nah itulah tips-tips yang bisa sobat perhatikan saat hendak melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat. Jangan cuman perhatikan pramugarinya ya sob. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Aman Perjalanan Menggunakan Pesawat Terbang"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini