3 Alasan Kucing Suka Tidur Dalam Kardus

3 Alasan Kucing Suka Tidur Dalam Kardus
ilustrasi kucing tidur (foto:google image)
Melihat kucing tidur dalam kardus adalah hal yang sangat sering dijumpai oleh para pecinta kucing. Ternyata bukan hanya kucing-kucing yang ada di Indonesia saja, tetapi kucing diseluruh duniapun memiliki tingkah unik yang sama juga.


Artikel tentang kucing ini ane dapat dari Hot Tread Kaskus dan ternyata bersumber dari merdeka.com. Karena saya juga sangat suka melihat tingkah lucu kucing, maka sayapun menulis ulang 3 alasan kucing suka tidur dalam kardus. Soalnya hal ini sering juga saya alami gan.

Seperti yang dilansir merdeka.com, berdasarkan penelitian di jurnal International Society for Applied Ethology (ISAE), terdapat 3 penyebab kucing masuk dan tidur ke dalam sebuah kardus di rumah, yang kadang bahkan dalam kardus yang berukuran kecil. Berikut penjelasan ilmiahnya.

1. Pengurang stress

Kalau agan mau menghilangkan stress, ya mungkin agan akan pergi ke pantai, karaokean ataupun jalan-jalan ke taman. Namun beda dengan kucing gan, ternyata kucing dengan sengaja masuk ke dalam kardus untuk menurunkan stres. Dan menurut ilmuwan cara ini ampuh untuk menenangkan kucing dalam waktu singkat.

Menurut penelitian Universitas Ultrecht, kucing yang mempunyai kardus sebagai tempat persembunyian mampu sembuh dari stres lebih cepat. Gimana agan mau coba juga?

2. Adaptasi dengan lingkungan baru

Jika agan mendapatkan atau membeli kucing dan ingin dipelihara, salah satu cara awal untuk membuat kucing tersebut beradaptasi adalah dengan membelikan gadget baru. Ups bercanda gan hehe, anda dapat membelikan kucing tersebut sebuah kardus agar kucing tersebut dapat beradaptasi di tempat yang baru.

Dan tahukah agan bahwa banyak orang suka menempatkan bayi kucing di dalam kardus. Tanpa disadari tindakan tersebut ternyata membantu si kucing untuk beradaptasi.

3. Menghangatkan diri

Bagi yang suka memelihara kucing pasti tahu dong, kalau tubuh kucing itu hangat. Namun ternyata kucing juga biasa masih butuh kehangatan gan. Salah satu alasan ia masuk kardus adalah untuk menghangatkan tubuhnya atau mempertahankan suhu tubuhnya.

Menurut penelitian National Research Council di tahun 2006 silam, suhu yang dianggap nyaman oleh kucing berkisar 31-36 derajat Celsius. Dan kisaran suhu tersebut bisa didapatkan dengan mudah lewat masuk ke dalam kardus.


Itulah 3 alasan mengapa kucing suka tidur dalam kardus. Jadi, jika anda mempunyai kucing peliharaan untuk tidak membuang kardus-kardus bekas anda. hal ini agar kucing merasa nyaman.

0 Response to "3 Alasan Kucing Suka Tidur Dalam Kardus"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini