Cara Merubah Hasil Print Warna Menjadi Hitam Putih

Cara merubah hasil print warna menjadi hitam putih. Biasanya kita ingin memprint foto atau gambar menjadi hitam putih. Tetapi mungkin sebagian dari kita yang masih awam tentang hal ngeprint, mereka merubah warna foto atau gambar tersebut dahulu menjadi hitam putih sebelum mereka memprintnya.

Namun sebenarnya ada cara mudah, kita tidak perlu merubah foto tersebut menjadi hitam putih. Cukup dengan mencentang pilihan grayscale printing, semua warna akan berubah menjadi hitam putih. Mau tahu caranya gan, intip dibawah ini:


Jika anda menggunakan Ms Word, Excel ataupun PDF langsung saja tekan CTRL + P atau klik file print sampai muncul tampilan konfigurasi print seperti gambar dibawah ini :

Cara Merubah Hasil Print Warna Menjadi Hitam Putih

Pada tampilan tentukan jenis print yang anda gunakan. Pada contoh diatas saya menggunakan print Canon IP 2770. Kemudian klik tombol Properties, sehingga muncu tampilan seperti gambar dibawah ini :

print warna jadi hitam putih

Nah pada tampilan Properties seperti tampak pada gambar diatas, kita cukup mencentang pilihan Grayscale Printing untuk merubah hasil print menjadi hitam putih. Setelah dicentang, kemudian klik OK dan cobalah untuk print foto atau gambar.

Itulah cara merubah hasil print warna menjadi hitam putih. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Merubah Hasil Print Warna Menjadi Hitam Putih"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini