Fakta Menarik dan Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan

Fakta Menarik dan Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan
fakta menarik ciuman
Pagi sobat FreeZon, kali ini kita akan membahas mengenai salah satu fakta menarik tentang ciuman. Tapi sebelumnya bagi yang jones (jomblo ngenes) atau belum memiliki pasangan resmi, sebaiknya jangan terlalu serius baca artikel ini karena dapat menyebabkan kanker dan serangan jantung heheh, apa hubungannya ya?


Sebuah penelitian mengungkapkan fakta dan manfaat ciuman. Ilmuwan mengungkapan bahwa ciuman selama 10 detik dapat memindahkan 80 juta bakteri loh sobat. Wah bisa dibayangkan gan, 10 detik saja dapat memindahkan 80 juta, bagaimana kalau sampai 1 jam? Bisa kena penyakit nih kalau begitu.

Tapi jangan berprasangka buruk dulu mengenai bakteri tersebut, menurut ilmuwan asal Belanda, pemindahan bakteri ke pasangan saat tengah berciuman itu justru bisa memperkuat daya tahan tubuh dan dapat memerangi penyakit dengan lebih baik. Dan itu bukan bakteri jahat, tetapi bakteri yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh.

“Manusia membawa triliuan bakteri di tubuhnya yang menghasilkan microbatia, gabungan bakteri yang kompleks yang mempunyai peranan penting dalam mencerna makanan dan mencegah infeksi” kata Remco Cort, peneliti dari Netherlands Organisation for Applied Scientific Research seperti dikutip dari laman pulsk.com.

 “Ciuman yang intim melibatkan kontak dengan lidah dan pertukaran saliva dan ini merupakan perilaku yang unik dari manusia dan umum terjadi di 90 persen budaya yang ada” katanya.
Dengan berciuman dapat memindahkan microbactia yang dapat melawan penyakit dan juga membantu pencernaan makanan. Sehingga, semakin sering pasangan berciuman maka semakin banyak kesamaan microbatia yang mereka miliki.


Dalam penelitian tersebut juga mengungkapkan bahwa ciuman yang intim 9 kali sehari akan mempunyai microbatia yang sama sehingga mereka siap untuk menghadapi ancaman infeksi. Jadi bagi pasangan resmi untuk tetap memberikan ciuman kepada pasangannya.

0 Response to "Fakta Menarik dan Manfaat Ciuman Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini