Minum Langsung Air Danau atau Rawah Dengan Sedotan LifeStraw


Minum Langsung Air Danau atau Rawah Dengan Sedotan LifeStraw
Anak afrika minum air danau pakai LifeStraw (foto:collective-evolution.com)
Air merupakan bagian terpenting dalam kehidupan sehari-hari. Di musim penghujan atau mereka yang hidup di daerah rawah biasanya sangat sulit untuk menemukan pasokan air bersih. Hal ini juga terjadi di Negara-negara berkembang yang ada di Afrika.


Tahukah agan bahwa di tahun 2005 telah dikembang sebuah alat sedot yang disebut dengan LifeStraw. Alat ini berupa sedotan air yang dipakai untuk minum langsung di danau ataupun daerah rawah tanpa memasak atau menyaring air tersebut. hebatnya alat ini dapat langsung menyaring air yang akan diminum.

LifeStraw sudah banyak beredar di Negara Afrika, sehingga rakyatnya bisa mendapat pasokan air minum bersih dengan mudah. Jika anda sebagai pendaki gunung atau backpapers, mungkin alat ini sebaiknya harus anda miliki, karena akan sangat memudahkan anda untuk memenuhi kebutuhan air minum tanpa perlu mencari sumber air bersih.

Minum Langsung Air Rawah Dengan Sedotan LifeStraw
LifeStraw (foto:eartheasy.com)
Dilansir Food Detik Filter air portabel LifeStraw ini dikembangkan di Denmark berbentuk persis seperti sedotan dengan panjang 22 cm. Saat dikembangkan alat ini langsung mendapat penghargaan Best Invention versi majalah Times. Bahkan tahun 2006, New York Times memberi pengakuan LifeStraw sebagai penjernih air yang bisa menyelamatkan nyawa. Majalah Forbes juga memasukkan LifeStraw sebagai salah satu dari sepuluh hal yang akan mengubah cara hidup manusia.


Kelebihan alat ini mampu menghilangkan 99,99 persen bakteri yang biasa ditemukan di air sekaligus jenis parasit lain, seperti E-coli, Campylobacter, Vibrio cholerae, Pseudomonas, dan Salmonella. Alat ini juga dibuat dengan mampu menyaring 1000 liter.

0 Response to "Minum Langsung Air Danau atau Rawah Dengan Sedotan LifeStraw"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini