Penemuan Heboh, Hewan Purba Era Dinosaurus di Cina

Penemuan Heboh, Hewan Purba Era Dinasaurus di Cina
salamander (photo:dailymail)
Hewan purba, merupakan hewan yang sangat langkah dan bahkan tidak dapat lagi kita jumpai. Tapi baru-baru ini terdapat penemuan hewan langkah di Cina yang dikabarkan merupakan hewan zaman purba. Hewan tersebut merupakan hewan asli era Dinasaurus yang masih hidup.


Seperti dilansir Kapanlagi.com, hewan tersebut ditemukan oleh seorang bernama Xiao yang merupakan penjaga taman di China selatan. Hewan tersebut berjenis Salamander atau kadal sungai. Namun, hewan ini mempunyai rupa dan bentuk yang berbeda dan lebih besar dari pada jenis salamander lainnya.

salamander langka di cina
salamander (photo:dailymail)
Awalnya Xiao melihat hewan tersebut sedang berenang disungai. Melihat hewan yang aneh Xiao langsung segera menangkapnya. Karena bentuknya yang aneh ia kemudian memanggil para peneliti setempat untuk mengidentifikasi spesies ini. Dan ternyata hewan tersebut berjenis Salamander yang berukuran 83 cm dan seberat 5,5 kg. Lebih lanjut peneliti menyebutkan bahwa hewan ini sudah ada sejak 170 juta tahun yang lalu.

Mengetahui bahwa hewan yang ditangkapnya merupakan hewan langkah, Xiao kemudian melepaskannya kembali ke sungai samba disaksikan warga.


Dalam catatan International Union for Conservation of Nature (IUCN), Salamander termasuk hewan yang terancam punah dan masuk ke daftar merah. Hewan ini juga termaksud salah satu spesies yang sangat dilindungi di China.

0 Response to "Penemuan Heboh, Hewan Purba Era Dinosaurus di Cina"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini