10 Tempat Wisata Terbaik di Makassar Sulawesi Selatan

10 Tempat Wisata Terbaik di Makassar Sulawesi Selatan
Makassar (photo:makassarkota.go.id)
Awal tahun 2015 kemarin saya sempat mudik ke Makassar. Sebenarnya waktu berada disana pengenya sih untuk menikmati tempat-tempat wisata. Namun karena waktu yang tidak memadai, terpaksa hanya mencari referensi-referensi tempat wisata di sana.


Hasil browsing-browsing mencari tempat-tempat wisata di Makassar, akhirnya saya menemukan 10 tempat terbaik disana. Nah bagi anda yang mau berkunjung ke Makassar sebaiknya mencoba tempat-tempat tersebut.

Berikut 10 Tempat terbaik untuk berwisata alam, wisata sejarah dan wisata modern di Makassar seperti yang dilansir oleh Wisata Indah

1. Pantai Losari

Pantai ini sangat terkenal di Makassar dan banyak menyajikan kuliner-kuliner khas Makassar. Ditempat ini juga banyak tempat bermain.

2. Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam (Fort Rotterdam) terletak tidak jauh dari Pantai Losari dan merupakan objek wisata sejarah di Makassar.

3. Trans Studio Makassar

Bagi anda yang suka wisata modern, silahan berkunjung ke trans studio Makassar. Didalamnya terdapat 21 wahana dan empat zona permainan.

4. Taman Nasional Bantimurung

Taman nasional Bantimurung terkenal akan keindahan kupu-kupunya dengan memiliki 250 jenis spesies tersebut, sehingga disebut sebagai kerajaan kupu-kupu. Selain menikmati beragam kupu-kupu di taman ini anda juga dapat menikmati keindahan air terjun, gua dan tempat bermain.

5. Taman Laut Taka Bonerate

Taman ini terletak di kota Benteng, Kepulauan Selayar. Menyajikan keindahan terumbu karang, aneka ragam jenis ikan, penyu dan kura-kura.

6. Malino

Malino merupakan wisata pegunungan, keindahan alam pegunungan di malino sangat indah. Suhu di pegunungan malino sangat dingin sekitar 10-26 derajat Celcius. Selain itu terdapat juga Air Terjun Seribu Tangga dan Air Terjun Takapala, kebun teh, lembah biru dan bunker peninggalan Jepang.

7. Tanjung Bira

Pantai ini sangat terkenal dengan keindahan pasirnya yang lembut, putih dan airnya yang jernih. Letaknya sekitar 200 km dari kota Makassar. Tiket masuk ke Tanjung Bira adalah 5.000 Rupiah/orang.

8. Danau Tempe

Danau tempe terkenal sebagai penghasil ikan tawar terbesar di dunia. Terletak di kabupaten Wajo. Di danau ini banyak terdapat rumah apung milik nelayan setempat dengan jala-jala penangkap ikan. Yang anda dapat lakukan disini adalah memancing atau berkeliling dengan meyewa perahu nelayan. Selain itu, Anda juga bisa membeli ikan segar dan juga sayuran yang ditanam di sekitar danau.

9. Pemandian Air Panas Lejja

Wisata ini menyediakan lima buah kolam dengan kedalaman dan ukuran suhu yang beragam. Suhu terpanas dari sumber air ini adalah 60 derajat Celcius.

10. Jalan Somba Opu

Di makassar jangan lupa berkunjung ke Jalan Somba Opu. Terletak letaknya tidak jauh dari Pantai Losari dan Benteng Rotterdam. Disini anda dapat mencari oleh-oleh khas Makassar, mulai dari kerajinan, makanan khas sampai dengan minyak gosok cap tawon.


Itulah 10 tempat wisata yang ada di Makassar yang sebaiknya anda kunjungi.

0 Response to "10 Tempat Wisata Terbaik di Makassar Sulawesi Selatan"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini