Bandara Dubai Merupakan Bandara Tersibuk di Dunia

Bandara Dubai Merupakan Bandara Tersibuk di Dunia. Dubai saat ini merupakan kota dengan desain modern terindah di dunia. Perkembangan dari kota ini cukup pesat. Desain arsitektur penataan kota dan bangunan sangat modern dan mempesona.


Seperti dilansir Dream.co.id, Bandara Dubai International mengalahkan Bandara Heathrow London sebagai bandara paling sibuk dan melayani penumpang paling banyak di dunia. Hal ini dilihat dari peningkatan penumpang yang semakin tahun terus meningkat. Selama tahun 2014, Bandara Dubai telah melayani total 70.475.636 penumpang atau naik 6,1 persen dari 66.431.533 pada tahun 2013. Dan terus meningkat. Dan bahkan pada bulan Desember 2014 tumbuh 7,5 persen, mencapai 6.498.573 penumpang.

"Pencapaian bersejarah ini merupakan puncak dari kerja keras selama lebih dari lima dekade," kata Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Kepala Bandara Dubai. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tujuan utama pencapaian ini adalah menjadikan Dubai sebagai pusat penerbangan global.

"Dan kami sudah mendekati tujuan tersebut berkat kebijakan yang mendukung bisnis penerbangan, seperti lingkungan bisnis yang ramah, meningkatnya Dubai sebagai magnet pusat perdagangan, pariwisata, tumbuhnya jaringan perhubungan yang didukung oleh ekspansi Emirates dan flydubai serta pertumbuhan investasi infrakstuktur tepat waktu," kata Sheikh Ahmed bin Saeed.

bandara dubai
bandara dubai (foto:dream.co.id)

Menurut data penumpang terbanyak pada tahun 2014 berasal dari Eropa Barat dan disusul negara-negara di Benua Asia dan Amerika Utara. Sedangkan untuk volume barang telah melayani total 2.367.574 ton.

"Kami juga sudah menerbitkan proyeksi lalu lintas Bandara Dubai International untuk tahun 2015 yang diperkirakan akan melayani 79 juta penumpang. Kami juga melihat semakin banyak penerbangan ke berbagai tujuan,” ujarnya.


“Saat ini kami lebih fokus pada pengadaan teknologi, penyediaan makanan dan minuman dengan konsep baru dan layanan baru lainnya yang akan memperkaya pengalaman terbang penumpang," tambah Sheikh Ahmed bin Saeed.

0 Response to "Bandara Dubai Merupakan Bandara Tersibuk di Dunia"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini