fbpx

Cara Backup Bookmarks di Mozilla Firefox

Cara Backup Bookmarks di Mozilla Firefox. Bagi pengguna Mozilla firefox mungkin kita sering membookmarks situs-situs tertentu yang dianggap penting. Mungkin karena disitus tersebut memberikan informasi yang actual atau berisi tips dan trik.
Namun yang namanya aplikasi pasti pernah mengalami error atau kerusakan. Nah hal ini yang terjadi pada Mozilla firefox di komputer teman saya. Browser Mozilla fungsi klik kanan dan enter tidak berfungsi dengan baik. Ya yang saya anjurkan adalah menginstal ulang Mozilla firefox tersebut. Tetapi, data-data bookmarks di browser firefox cukup banyak.
Setelah browsing di google akhirnya ketemu juga cara backup bookmarks firefox. Caranya sangat mudah dan akan saya jelaskan dibawah ini:

Cara backup bookmarks Mozilla Firefox :

1. Jalan aplikasi browser Mozilla firefox dan kemudian tekan kombinasi tombol Ctrl + Shift + B sehingga akan muncul tampilan jendela Library seperti contoh dibawah ini :
Untuk backup klik import and backup kemudian klik backup. Tentukan folder penyimpanan file backup tersebut dan klik save.
Cara Backup Bookmarks di Mozilla Firefox
2. Untuk restore tekan kembali CTRL + Shift + B, klik import and backup kemudian klik restore. Pilih file yang dibackup tadi untuk mengembalikan semua bookmarks pada Mozilla firefox.
Cara Backup Bookmarks di Mozilla Firefox