Cara Mengatasi Error 04 Pada Printer Canon MP287

Cara Mengatasi Error 04 Pada Printer Canon MP287

Cara mengatasi error 04 pada printer Canon MP287. Halo sobat freezon bagaimana kabar hari ini? Baik ga?. Nah kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman tentang bagaimana cara mengatasi error 04 pada printer MP287.

Printer Canon MP287 adalah seri printer yang juga dapat berfungsi sebagai scanner. Pada bagian display sebelah kirinya terdapat sebuah indicator yang akan memberitahukan kepada Anda apa saja error yang dialami printer ini. Nah jika printer anda bermasalah dengan indicator Error 04 pada displaynya, berikut cara mengatasinya:

1. Cara pertama : jika terjadi E04 cobalah tekan tombol stop/reset selama 20 detik. Jika tidak ada perubahan pada indikator display, lanjut ke cara ke dua

2. Cara kedua: buka penutup printer dan perhatikan selang infus, jika menggunakan tinta infus. Jika tidak coba perhatikan rumah catridge apakah ada yang menghalangi jalannya kekiri dan kekanan. Pada printer yang menggunakan infus, sebaiknya perbaiki selang infus agar tidak menghalangi gerakan rumah catridge ke kiri dan ke kanan.

Cara Mengatasi Error 04 Pada Printer Canon MP287
geser rumah catridge ke kiri dan ke kanan

Cara Mengatasi Error 04 Pada Printer Canon MP287
Rapikan selang infus sehingga tidak menghalangi gerak rumah catridge
Matikan printer dan cobalah untuk menggeser rumah catridge secara manual kekiri dan kekanan sampai mentok dan tidak ada yang menghalangi. Jika sudah tidak ada yang menghalangi, cobalah kembali nyalakan printer dan cobalah test print. 

1 Response to "Cara Mengatasi Error 04 Pada Printer Canon MP287"

  1. Saya pernah punya print kaya gini, tapi ngga lama terus rusak, gampang rusak kalau sering buat scan

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini