Skip to main content

Arti Kata Hompimpa Alaium Gambreng

Arti Kata Hompimpa Alaium Gambreng
Hompimpa (foto:forumfilmdokumenter.blogspot.com)
Dahulu masa kecil merupakan masa-masa yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak? Waktu zaman ane sekolah dulu, yang namanya smartphone itu belum ada. Nah trus kalau main pasti seru banget, soalnya langsung berinteraksi dengan teman, alam, sampai bercanda pokoknya seru pake banget.

Nah bagi anda yang kelahiran 80-90an pasti pernah memainkan permainan hompimpah, tapi 90% dari kita itu tidak mengetahui arti kata Hompimpa. Ayo ngaku?? Ente yang lagi baca tulisan ini pasti belum tahu kan arti kata tersebut. hehe sama ane juga baru tau.

Permainan ini biasa dimainkan dua orang atau lebih dengan cara menghadapkan telapak tangan kebawah atau keatas dan diiringi lagu hompimpah. Peserta yang menang ialah peserta yang arah telapak tangannya beda dari yang lain, misalnya dari tiga orang yang memainkan terdapat seorang yang telapak tangannya menghadap keatas, dan yang lainnya menghadap kebawah.

Mau tahu arti kata “Hompimpa alaium gambreng” artinya adalah “Dari Tuhan Kembali ke Tuhan, Mari Kita Bermain”. Ternyata arti katanya juga mengajak untuk bermain.

Baca Juga
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar