Wisata Pulau Senja Kendari, Keindahan Tebing dan Pantai Alami

Halo guys, bagaimana dengan hari Anda? apakah cukup menyenangkan?. Heheh yang penting ga galau-galau amat ya sobat. Nah pada artikel kali ini saya akan share mengenai salah satu tempat wisata baru di Kendari Sulawesi Tenggara. Tempat yang akan saya bahas disini adalah Wisata Pulau Senja dengan pemandangan pantai dan tebing yang indah.

Pantai di Pulau Senja merupakan salah satu pantai yang saat ini sudah mulai populer di Kendari. Awalnya saya pun tidak mengetahui keberadaan pantai ini, yang saya sering dengar hanya pulau hari dan pulau bokori (kurang gaul ya hehe). Saya mengetahui keindahan pulau ini ketika salah satu teman bbm mengajak untuk berwisata disana sambil diving. Dengan semangat tinggi yang menggebu-gebu sayapun menyetujui ajakan teman, padahal waktu itu yang saya inginkan (ingin banget) adalah belajar diving dan ga peduli tempat divingnya dimana. Eh dan ternyata…… pantainya menyediakan pemandangan indah broooo,, suer deh kalau bohong kamu yang disambar gledek.

Untuk menuju ke Pulau Senja dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat, roda dua, roda satu maupun berjalan kaki, ini sih kalau sobat mampu heheh. Jarak tempuhnya kalau saya tidak salah ingat itu,,,hmmm sekitar hampir satu jam dari kota kendari menuju ke dermaga Windonu. Jalan menuju ke permandian air terjun Moramo, tepatnya lewati Pantai Nambo dan sebelum Moramo. Nah dari dermaga Windonu ke Pulau Senja sekitar 20 menit. Jika anda sudah sampai di dermaga Windonu nanti ada orang yang akan langsung mendekati anda sambil malak,,ups maksud ane orang tersebut akan bertanya dan langsung menawarkan jasa sewa kapalnya. Namun jika tidak ada orang yang menghampiri anda berarti anda kurang beruntung atau kurang ganteng kali hehe bercanda guys.

Oke dari dermaga ke pulau senja sewa kapalnya adalah Rp.300.000 dengan kapasitas penumpang sekitar 20 orang. Harga tersebut sudah termaksud antar jemput. Tinggal bicara aja sama nahkoda kapal jam berapa mau dijemput, atau kalau perlu minta nomor HPnya, biar ponsel sobat yang jomblo ga sepi sepi amat, kan bisa sekalian curhat sama nahkodanya terus diantar jemput lagi.

Yang jadi pertanyaan saya, kenapa dinamakan pulau Senja? Menurut sumber terpercaya yaitu si empunya kapal, katanya nama Pulau Senja awalnya diberi nama oleh anak sekolahan. Hayoo anak sekolah mana yang kasih nama pulau ini? Jika anda yang memberikan nama pulau senja tinggalkan komentar anda biar saya pasang nama ente disini heheh.

Bentuk pantai pulau senja ga terlalu panjang dan bentuknya juga melengkung. Dibagian tengah lengkungannya ada bukitnya loh sobat. Dan anda bisa memanjat bukit ini untuk berselfie ria ataupun berfoto bareng pohon-pohon diatas bukit heheh (bagi yang jomblo). Selain itu terdapat juga bukit-bukit kecil yang bentuknya runcing dan menambah keindahan pulau ini. 

Waktu saya kesana ada kejadian seru plus lucu saat pulangnya, bacanya disini > Tertidur di Mobil, Kepala Pria Ini Membentur Kaca Dengan Keras

Tips Ke Pulau Senja




Sebelum anda kesana baca dulu deh tips dari saya dibawah ini, biar perjalanan tambah menyenangkan:

1. Sediakan bahan makanan, ikan mentah, arang dan alat perlengkapan masak seadanya. Ini buat anda yang ingin menikmati keindahan alam pulau senja sambil bakar-bakar ikan. Kalau mau instan bawa saja nasi bungkus. Soalnya di pulau tersebut tidak terdapat penjual apapun. So sedia payung sebelum hujan.

2. Anda suka manjat tebing? Sediakan sendal atau sepatu yang cocok untuk mendaki tebing. Bisa nyesel nantinya kalau kesana baru tidak menikmati keindahan pulau senja dari atas tebing. Pokoknya Nyesel nyesel nyesel (dibaca dengan gaya mode iklan Kzl Kzl Kzl)

3. Sediakan tenda, atau tenda kemah. Kenapa? Soalnya kalau hujan tidak ada tempat untuk berteduh bro. kalau yang kehujanan ada gebetannya sih gapapa tapi kalau jomblo yang kehujanan bisa gawat vro kan ditambah dengan kehujanan masa lalu yang bisa menyebabkan efek sakitnya tuh disini.

4. Bawa alat snorkeling untuk melihat keindahan alam bawah lautnya. Jika mau diving dapat menghubungi teman-teman di group Sultraveler Facebook. Sekalian nanti di ajar diving. Enaknya itu dipulau senja tidak ada bulu babinya. Kalau bulu-bulu yang lain ga tau deh ada atau tidak hehe.

Berikut galeri photo narsis penulis di pulau senja :

diving di pulau senja kendari
diving di pulau senja bersama bang adit yang sekalian sebagai instrukur diving

tebing segitiga di pulau senja kendari
Foto keindahan bukit kecil pulau senja

pemandangan atas bukit pulau senja kendari
Foto dari atas bukit pulau senja

bukit kecil di pulau senja
Foto bukit pulau senja

penampakan bukit di pulau senja
Foto bukit pulau senja

foto diatas bukit pulau senja
Foto diatas bukit sebelah kiri

dermaga windonu pulau senja
Dermaga windonu untuk menuju pulau senja

dermaga windonu pulau senja
Dermaga windonu menuju pulau senja

kapal menuju pulau senja
Kapal angkutan menuju pulau senja

foto pantai dari atas bukit pulau senja kendari
Foto pantai pulau senja dari atas bukit

4 Responses to "Wisata Pulau Senja Kendari, Keindahan Tebing dan Pantai Alami"

  1. Keren artikelnya mas :)

    oh ya kunjungi blog saya juga ya :) baru membahas pembangunan kota kendari
    http://yat95.blogspot.co.id/2016/01/Informasi-Terbaru-Pembangunan-Kota-Kendari-Sultra.html

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. ambilnya di dermaga windonu,,,biasanya sudah ada orang yang standby dsana, yg tawari kapal ke pulau senja

      Delete
  3. pls share winrar file password
    khwn.pathan,@gmail.com

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini