Teknik Mengapung Untuk Menyelamatkan Diri Saat Tenggelam

Teknik Mengapung Untuk Menyelamatkan Diri Saat Tenggelam

Tahukah anda bahwa ada salah satu teknik yang disebut dengan teknik Uitemate yang dapat menolong anda ketika anda terjatuh kedalam air dan tidak dapat berenang. Teknik ini adalah teknik mengapung di air, sehingga anda tidak akan tenggelam dan cocok diterapkan bagi mereka yang tidak tahu berenang.

Ketika seseorang terjatuh ke dalam air, reaksi spontan adalah berusaha berenang. Dan mereka yang tidak mengetahui cara berenang, dengan spontan akan melambai-lambaikan tangannya sambil berteriak minta tolong. Namun sebenarnya cara tersebut bukan akan menyelamatkan nyawa mereka tetapi malah membuat tubuh tenggelam.

Baca juga: Karya Seni Dari Pasir Yang Sangat Mengagumkan

Berikut dibawah ini tips-tips teknik Uitemate:

uitemate Teknik Mengapung Untuk Menyelamatkan Diri Saat Tenggelam

1. Ketika terjatuh usahakan tetap tenang dan santai karena ini merupakan cara yang paling mudah mengontrol tubuh. Jangan bersikap panic atau melakukan gerakan yang tidak penting karena hanya akan membuat anda semakin tenggelam.

2. Jika anda telah merasa tenang, rentangkan kedua tangan dan kaki, dan usahakan tubuh tidur terlentang (tubuh menghadap keatas)

3. Pandangan menatap ke atas. Hal ini bertujuan untuk melancarkan sistem pernafasan Anda. Ketika wajah telah menghadap keatas bernafaslah seperti biasa.

4. Jika anda dalam keadaan memakai sepatu, biarkan sepatu tetap terpasang, karena berat sepatu tersebut akan membantu mengapung.

baca juga: Lucu! 10 Pesan Typo Yang Membuat Penerimanya Salah Paham

5. Jika disekitar Anda menemukan botol kosong, ambil dan dekapkan diatas dada Anda, hal ini akan semakin membantu proses mengapung.

Jika teknik diatas dilakukan dengan benar, maka tubuh anda akan terapung dan cobalah untuk meminta tolong.
Konsep teknik Uitemate ini dapat dibilang sangat sederhana namun efektif. Kebanyakan korban yang tenggelam jatuh kedalam air berpakaian lengkap, sehingga penting bagi kita untuk mengetahui cara agar tetap bisa mengambang dipermukaan dengan kondisi tersebut. semoga bermanfaat.

Sumber referensi:
relawanindonesiakabbekasi.wordpress.com

0 Response to "Teknik Mengapung Untuk Menyelamatkan Diri Saat Tenggelam"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini