Aksi Dukun Malaysia Usir Kabut Asap Dari Indonesia

Aksi Dukun Malaysia Usir Kabut Asap Dari Indonesia
Kebakaran hutan yang terjadi di pulau Sumatera membuat dua Negara tetangga menjadi khawatir. Karena asap dari hasil kebakaran hutan tersebut telah menyelimuti beberapa kota di Negara tersebut. Hal ini membuat pemerintah Malaysia meliburkan sejumlah sekolah, sedangkan di Singapura pemerintah setempat menyarankan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah.

Namun dari kejadian ini terdapat beberapa hal yang menarik, salah satunya adalah aksi Dukun Malaysia yang menggunakan Es batu dan dua bilah bambu dalam ritual untuk mengusir asap yang menyelimuti kotanya.

Baca juga: Video Bayi Kembar Yang Berjuang Menempati Ruang Di Dalam Rahim

Dukun tersebut bernama Ibrahim Mat Zin (81), dalam sebuah video yang diunggah di youtube Nampak dukun tersebut melakukan sebuah ritual untuk mengusir asap dari Indonesia. Menurut Mat Zin, es batu yang digunakan merupakan lambang dari udara yang jernih dan bersih.
Sebelumnya Mat Zin juga pernah melakukan ritual di Bandara Kuala Lumpur untuk menemukan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

Ritual yang dilakukan Mat Zin, sempat mendapat olok-olok dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Malaysa, Khairy Jamaluddin. Ia berpendapat bahwa aksi Mat Zin merupakan cara mencari sensai saja.

"Seseorang mestinya menangkap dukun karpet terbang ini. Memalukan," kata Khairy ketika itu.

Tidak terima dengan kata-kata Khairy, Mat Zin pun membalasnya dengan mengatakan

"Biar saya lakukan tugas saya. Jangan bilang ini haram. Temui saya sebelum menilai," kata Mat Zin.

Bagaimana aksi Mat Zin Melakukan ritual pengusiran asap, yuk lihat videonya dibawah ini:

0 Response to "Aksi Dukun Malaysia Usir Kabut Asap Dari Indonesia "

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini