2 Cara Memotong Video Menggunakan After Effect CS 6

Mempelajari hal yang baru sesuai dengan hobi merupakan sesuatu yang menyenangkan. Nah salah satu hobiku yang terpendam adalah editing video hehe. Banyak aplikasi editing yang biasa saya gunakan untuk pembelajaran, salah satunya adalah aplikasi after effect. Di aplikasi ini kita dapat membuat video dengan effect yang oke punya, bias seperti pada film-film bioskop.

Sebagai panduan dasar, dibawah ini akan saya share cara memotong video menggunakan after effect. Ada dua cara yang dapat kita lakukan, yaitu:

Dengan menggunakan fungsi split layer. Anda dapat menemukan fasilitas split layer di menu edit. Pertama-tama, tempatkan terlebih dahulu Current Time Indicator di bagian video yang akan dipotong, kemudian klik menu edit dan pilih split layer. Perhatikan gambar dibawah ini:

Cara Memotong Video Menggunakan After Effect CS 6 split layer


Pada gambar diatas dengan menggunakan menu edit split layer, hasil video yang dipotong terbagi menjadi dua bagian. Beda dengan memotong video cara kedua yang menggunakan shortcut pada keyboard.

Jika menggunakan shortcut pada keyboard, tempatkan current time indicator pada bagian video yang akan dipotong dan tekan Alt + ] pada keyboar. Fungsi Alt + ] yaitu untuk memotong video yang berada disebelah kanan, sedangkan Alt + [ berfungsi untuk memotong video yang berada disebelah kiri. Hasil video yang dipotong menggunakan fungsi ini tidak terbagi menjadi dua bagian seperti pada cara yang pertama. Perhatikan gambar dibawah ini:

Cara Memotong Video Menggunakan After Effect CS 6 split layer

Itulah dua cara memotong video menggunakan after effect, Semoga bermanfaat.

0 Response to "2 Cara Memotong Video Menggunakan After Effect CS 6"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini