Cara Membuat Program Berjalan Otomatis Saat Windows Mulai Berjalan

Cara membuat program berjalan otomatis saat windows mulai berjalan. Saat pertama kali menghidupkan computer maka biasanya program yang berjalan pertama kali adalah antivirus dan program-program lain penunjang start up. Bahkan ada juga beberapa aplikasi yang berjalan tanpa kita inginkan.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan share cara membuat program berjalan otomatis saat windows berjalan. Biasanya program yang dijalankan adalah aplikasi kasir, perkantoran, video promo dan lain sebagainya. Pada saat saya menulis artikel ini, saya sedang membuat sebuah video promo berjalan otomatis saat windows di jalankan (computer di hidupkan). Mengapa saya harus membuat video tersebut berjalan otomatis? Karena bila terjadi mati lampu, maka user tidak perlu lagi menjalankan program tersebut dengan cara manual, namun hanya menghidupkan saja kembali computer yang telah mati.

Tanpa basa-basi panjang lebar lagi, berikut cara menjalankan program berjalan otomatis di windows.

1. Pertama-tama buat shortcut aplikasi yang ingin dijalankan secara otomatis dengan cara klik kanan dan pilih create shortcut.

2. Copy file shortcut tersebut kedalam folder startup. Untuk mendapatkan folder startup tekan Win (tombol windows pada keyboard yang bergambar logo windows) + R pada keyboard sehingga muncul tampilan seperti gambar dibawah ini:
Cara Membuat Program Berjalan Otomatis Saat Windows Mulai Berjalan

Kemudian ketikkan shell:startup dan enter, maka secara otomatis folder startup akan terbuka.

3. Copy file shortcut dari aplikasi tertentu yang ingin anda jalankan pada saat windows pertama kali berjalan. Seperti contoh dibawah ini saya membuat sebuah video berjalan otomatis.

Cara Membuat Program Berjalan Otomatis di windows



Untuk melihat hasilnya restart computer anda. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Membuat Program Berjalan Otomatis Saat Windows Mulai Berjalan"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini