fbpx

Cara Merubah Pengaturan Keyboard di Windows 10

Cara merubah pengaturan keyboard di windows 10. Bagi pengguna baru windows 10 biasanya format keyboard yang digunakan menggunakan format English (United Kingdom). Format agak sedikit berbeda dengan format keyboard yang kita gunakan. Salah satu contoh penempatan symbol @.

Symbol @ pada keyboard yang umum digunakan di Indonesia berada pada tombol angka 2 dengan menekan tombol shift. Sedangkan format yang digunakan pada keyboard English (United Kingdom) symbol @ berada pada tombol (‘) dengan menekan shift.

BACA JUGA:  Cara Download Video Facebook di Smartphone Android
Inilah biasa membuat banyak orang salah memasukkan password. Apalagi passwordnya mengandung karakter @. Ada dua cara untuk mengembalikan pengaturan keyboard sesuai yang biasa kita gunakan yaitu:

Ubah Pengaturan keyboard di Menu Setting

Untuk merubah pengaturan keyboard tersebut menjadi format English (United States) cara sangat mudah yaitu dengan menambahkan format bahasa di menu setting. Langkah-langkah adalah sebagai berikut:

BACA JUGA:  5 Aplikasi Penghasil Uang Terbukti 2021

Klik Start Windows kemudian pilih settings, pada tampilan jendela setting pilih menu Time & Language sehingga akan muncul jendela baru. Pada jendela Time & language pilih menu Region & Language dan pilih add a language. Pilih bahasa English (United States).

 

Cara Merubah Pengaturan Keyboard di Windows 10
BACA JUGA:  Cara Mempercepat Loading Startup Windows
Setelah pilihan English (United States) telah muncul, klik pilihan tersebut dan pilih set as default.

Ubah Pengataruan Keyboard di Toolbar

Cara yang kedua yang dapat kalian lakukan adalah klik pada icon keyboard di toolbar, dan pilih format keyboard US perhatikan contoh dibawah ini:
pengaturan keyboard win 10
BACA JUGA:  Cara Membuat Program Berjalan Otomatis Saat Windows Mulai Berjalan
Selain keyboard format US di windows 10 juga disediakan keyboard format Indonesia. Tidak ada perbedaan antara keyboard US dan Indonesia ini. Jadi untuk menambahkannya sih optional aja, tergantung teman-teman ya.
Jika langkah diatas dilakukan dengan benar, maka format keyboard anda sudah kembali ke format yang standar.
Itulah tips merubah pengaturan keyboard, Semoga bermanfaat.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

cara merubah settingan keyboard windows 10pengaturan keyboard di laptop asus