Cara Mudah Mengatasi Layar Sentuh Iphone Yang Tidak Berfungsi

Cara Mudah Mengatasi Layar Sentuh Iphone Yang Tidak Berfungsi. Ketika layar sentuh sebuah smartphone tidak dapat berfungsi, maka segala aktivitas di smartphone juga tidak dapat dijalankan. Apalagi kalau smartphone sudah dijadikan sebagai media untuk melakukan pekerjaan kantor, semacam email dan lain-lain.

Nah, hal tersebut baru saja terjadi pada salah satu teman kantor saya. Karena profesi saya sebagai IT maka ia meminta bantuan untuk mengecek Iphone miliknya yang layar sentuhnya tidak dapat berfungsi. Uniknya hanya AssistiveTouch yang berfungsi bersamaan dengan tombol-tombol pada iphone tersebut. Untuk menerima panggilan telephone dan menggeser menu aplikasi tidak dapat berfungsi sama sekali. Bahkan untuk mematikan Iphone juga tidak bisa karena harus melakukan geser pada layar.

Dengan modal browsing, saya mencari solusi dari masalah tersebut. Namun trik yang saya dapat dari google adalah dengan cara mengupgrade atau reset Iphone. Untuk upgrade tidak dapat saya lakukan karena iphone tersebut sudah menggunakan os versi terbaru, sedangkan untuk mereset iphone tersebut saya ragu karena jangan sampai data pengguna akan terhapus.

Setelah beberapa kali mencoba mencari cara lain, namun saya tidak dapat menemukannya. Akhirnya saya berpikir bahwa mungkin smartphone ini cuman hang saja, sehingga perlu direstart untuk memulihkannya kembali. Sayapun mencari cara untuk merestart paksa Iphone dengan menggunakan tombol saja. Dan sayapun menemukannya yaitu dengan cara menekan tombol Home dan Sleep secara bersamaan hingga muncul logo Aple. Lihat contoh dibawah ini:

Cara Mudah Mengatasi Layar Sentuh Iphone Yang Tidak Berfungsi

Setelah Iphone restart, eh ternyata fungsi layarnya sudah normal kembali.


Bagi Sobat yang mengalami hal yang sama, sebaiknya dicoba restart iphonenya terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Layar Sentuh Iphone Yang Tidak Berfungsi"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini