Mengatasi Userman (Usermanager) Tidak Dapat di Akses

Cara Mengatasi Userman (Usermanager) Tidak Dapat di Akses. Halo, Apa Kabar? Bagi anda yang menggunakan fitur hotspot mikrotik, apakah pernah mengalami halaman usermanager tidak dapat di akses? Jika iya, berarti anda bernasib sama dengan saya :D. Namun anda tidak perlu khawatir karena penyebabnya sudah saya temukan.

Sebelum saya menjelaskan salah satu penyebab kenapa userman tidak dapat diakses, sebelumnya pastikan dulu bahwa usermanager di mikrotik anda telah terinstal dengan baik. Dan pastikan juga versi yang terinstal adalah versi yang sama dengan os mikrotik anda.

Oke lanjut, untuk mengetahui penyebab masalah ini, sebenarnya cukup mudah, namun saya juga pernah mengalami permasalahan ini dan sampai 4 jam baru saya temukan penyebabnya. Sebenarnya waktu itu sempat saya berpikiran untuk reset mikrotik dan mulai setting ulang dari awal. Namun saya coba tunda dulu dan mencari penyebabnya. Setelah muter-muter di dunia maya dengan ditemani om google akhirnya saya temukan juga penyebabnya dan solusinya sangat simple sekali.

Berikut cara mengatasi usermanager yang tidak dapat di akses:

Buka winbox dan login ke mikrotik anda sesuai dengan username dan password mikrotik anda. Pilih menu IP dan klik menu Services. Setelah itu akan muncul tampilan jendela baru IP Services List. Pada tampilan tersebut ubah nilai dari www menjadi 80. Di mikrotik yang saya setting dahulu nilainya adalah 9090, kemudian saya rubah menjadi 80, baru usermanager bisa di akses. Perhatikan gambar dibawah ini

Mengatasi Userman (Usermanager) Tidak Dapat di Akses

cara Mengatasi Userman (Usermanager) Tidak Dapat di Akses



Simple bukan? Selamat mencoba

0 Response to "Mengatasi Userman (Usermanager) Tidak Dapat di Akses"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini