Fungsi dan Kegunaan Semua Item Game Pokemon Go

Fungsi dan Kegunaan Semua Item Game Pokemon GoFungsi dan Kegunaan Semua Item di Pokemon Go. Haloo!! Apa kabar sobat? Apakah anda sudah terkena demam pokemon go? Jika iya anda sekarang berada di zona yang tepat. Soalnya di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan beberapa fungsi dan kegunaan item-item yang ada di pokemon go.

Ketika bermain Pokemon Go, kita akan melihat beberapa item yang telah disediakan dan siap untuk digunakan. Item-item tersebut berfungsi untuk mempermudah dalam bermain game ini. Namun terkadang untuk mendapatkan item-item tersebut tidaklah mudah, kita harus berjalan mendekati area pokestop atau dapat membelinya di shop.

Nah dibawah ini adalah penjelasan beberapa item di game pokemon go dan kegunaannya.

1.  Potions

Potion berfungsi untuk menambah HP (Hit point/darah). HP akan berkurang ketika pokemon kamu selesai bertarung di Gym. Nah untuk memulihkan HP kamu dapat menggunakan item ini. Jika kamu masih ingin menggunakan pokemon yang telah bertarung di Gym untuk bertarung kembali, gunakan item ini sebelum bertarung. Dengan menggunakan Potion HP pokemon akan bertambah sebanyak 20 point.

2. Super Potions

Super potion memiliki fungsi yang sama dengan potion, hanya saja jika anda menggunakan item ini Hit Point pokomen kamu akan bertambah sebanyak 50 point.

3. Hyper Potions

Hyper Potion memiliki fungsi yang juga sama dengan potion. Dengan menggunakan item ini HP pokemon kamu akan bertambah sebanyak 200 point.

4. Revive

Sebuah obat yang dapat membangkitkan pokemon yang telah kalah saat bertarung di Gym dan mengembalikan setengah dari HPnya (darahnya).

5. Poke Ball

Poke Ball adalah bola yang digunakan untuk menangkap pokemon. Dan tahukah anda bahwa bola pokemon ini stoknya terbatas, sehingga jika habis, maka anda dapat mendapatkannya kembali dengan cara pergi ke pokestop.

Dalam game versi asli (Red, Blue, dan Yellow) dan serial anime bagian Kanto, ada empat set Poké Ball versi dasar. Setiap set memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Keempat set tadi adalah Poké Ball, Great Ball, Ultra Ball, dan Master Ball. Satu lagi yang sebenarnya termasuk kategori Poké Ball adalah Safari Ball, yang hanya digunakan di Kanto Safari Zone.

1. Poke ball memiliki warnah putih dan merah yang didapatkan pada saat pertama kali bermain game pokemon.

2. Great Ball yang berwarna biru-putih dan ada 2 garis merah diatasnya, didapat dari pokestop saat mencapai level 10 keatas. Dengan menggunakan Great Ball kesempatan menangkap pokemon akan semakin tinggi.

3. Ultra Ball, berwarna hitam-putih dan ada strip kuning diatasnya, digunakan untuk menangkap pokemon super rare, hanya bisa didapatkan dari pokestop setelah level 20.
Master Ball, berwarna ungu-putih dan ada huruf M pada bolanya.

6. Eggs

Egg (telur) merupakan item pokemon yang didapatkan di Pokestop pada pengguna level 5 keatas. Di game ini terdapat tiga macam jenis telur yang dapat menetas sesuai jarak yang ditempuh oleh pemainnya. Terdapat tiga macam telur yaitu telur 2 km, telur 5 km, dan telur 10 km. Untuk menetaskan telur yang didapat, Anda harus menempatkannya di Incubator dan berjalan sesuai jarak yang tertulis pada telur tersebut.

7. Incense

Fungsi Incense adalah item yang mengeluarkan aroma yang disukai oleh pokemon, sehinga akan menarik pokemon dari tempat persembunyiannya. Jika anda mengaktifkan incense atau menggunakannya, secara otomatis pokemon akan berdatangan didekatmu. Pengguna yang menggunakan incense dengan berjalan akan mendatangkan pokemon tiap satu menit, sedangkan pengguna yang diam ditempat akan mendatangkan pokemon tiap 5 menit. Incense ini berfungsi hanya dalam 30 menit saat digunakan.

8. Lucky Egg

Luccy egg atau telur keberuntungan, fungsinya untuk meningkatkan exp hingga 2 kali lipat. Item ini bisa kamu dapatkan secara gratis saat karakter kamu mencapai level 10, 15 dan 20. Sama seperti incense item ini jika diaktifkan hanya berdurasi 30 menit. So jika anda mengaktifkan ini gunakan kesempatan sebaik-baiknya untuk evolve pokemon, menangkap pokemon dan menetaskan telur. Cara ini digunakan untuk mempercepat naiknya level karakter game kamu.

9. Lure Module

Lure Module kegunaannya sama dengan incense, bedanya lure module ini hanya bisa digunakan di area pokestop. Caranya dengan mencari pokestop yang baik untuk tempat nongkorng dan aktifkan lure module di pokestop tersebut. Pokestop yang telah diberikan lure module akan berbeda dari pokestop biasa. Perbedaannya terlihat dari adanya bunga-bunga bertebaran di area pokestop tersebut. Lure module jika diaktifkan hanya berdurasi 30 menit. Keuntungannya adalah pemain lain yang berada di pokestop tersebut akan juga terkena dampak dari lure module ini. So jika anda melihat pokestop yang telah diberikan lure module, sebaiknya nongkrong dan tangkaplah pokemon di area tersebut. Baca juga : Cara menggunakan lure module di pokemon go

10. Egg Incubator

Egg incubator berfungsi untuk menetaskan telur di game ini. Ketika memulai game ini, kamu akan mendapatkan satu buah egg incubator permanent yang dapat digunakan selamanya dan beberapa incubator temporary yang hanya dapat digunakan 3 kali untuk menetaskan telur pokemon.

11. Bag Upgrade

Dalam permainan ini, kamu memiliki Bag yang dapat menampung 350 item pokemon. Namun jika tasmu telah penuh kamu dapat menggunakan fungsi ini untuk mengupgrade isi tasmu dan akan bertambah 50 slot. Sehingga dapat menambung lebih banyak lagi item di game ini.

12. Pokemon Storage Upgrade

Pokemon storage upgrade berfungsi untuk menambah slot pokemon. Jika awalnya penyimpanan pokemonmu adalah 250 maka kamu dapat menambah kapasitas penyimpanan sebanyak 50 slot dengan menggunakan item ini.

13. Razz Berry (Raspberry)

Razz berry berfungsi untuk menjinakan pokemon yang liar dan sering kabur. Namun sebaiknya gunakan razz berry untuk menangkap pokemon langkah yang ditandai dengan lingkaran merah. Ketika kamu menggunakan razz berry, pokemon yang lepas tidak akan langsung kabur sehingga masih bisa ditangkap kembali. Baca juga : Cara menggunakan razz berry pokemon go

14. Camera

Camera berfungsi untuk mengambil gambar pokemon ketika anda menemuinya di alam liar.

Itulah beberapa fungsi dan kegunaan item-item yang ada pada permainan pokemon go. Semoga bermanfaat.

1 Response to "Fungsi dan Kegunaan Semua Item Game Pokemon Go"

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini