Cara Ampuh Mengatasi Radius Server Is Not Responding Mikrotik Hotspot

Cara Mengatasi Radius Server is Not Responding Mikrotik Hotspot. Yah kali ini saya di hadapkan lagi dengan permasalah hotspot mikrotik, yang mana permasalahan ini baru juga saya temui solusinya.

Ketika kita membuat settingan hotspot di mikrotik, biasanya kita menggunakan usermanager untuk memanage user hotspot. Namun permasalahan yang sering timbul adalah user yang dibuat menggunakan usermanager selalu error Radius Server is Not Responding ketika akan melakukan login. Permasalahan ini sebelumnya pernah saya alami, tapi hanya dengan memindahkan ether hotspot dan membuat settingan baru, masalah radius server is not responding ini terselesaikan.

Tapi baru-baru ini saya mengalami hal yang bisa membuat kepala pecah. Permasalahan radius ini selalu saja muncul walaupun saya sudah memindahkan jalur hotspot ke ether lain. Mengganti Address di radius server dengan 127.0.0.1 dan ip WAN, ip LAN, ip Hotspot juga tidak ada pengaruhnya. Permasalahan belum juga terselesaikan.

Namun saya mencoba untuk membuat 4 radius server sekaligus dengan menggunakan address 127.0.0.1, address IP Lan 1, IP Lan 2 dan IP hotspot. Kemudian saya menambahkan keempatnya pada pengaturan Routers di usermanager. Hasilnya luar biasa, user yang di create di usermanager akhirnya bisa digunakan kembali tanpa menemui error Radius server is not responding. Sempat ane berpikir kenapa bukan dari dulu solusi ini ane dapatkan, simple tapi bisa membuat pusing tujuh keliling.


Berikut pengaturan yang ane terapkan:

Pengaturan Radius di Winbox

Radius mikrotik hotspot radius is not responding

Pengaturan di usermanager

usermanager mikrotik hotspot radius not responding

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Radius Server Is Not Responding Mikrotik Hotspot"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini