Waspada Virus Ransomware Merubah File Menjadi File .Shit

File atau Data-data anda berubah menjadi File dengan format Shit? Waspadalah!!. Ini disebabkan oleh Ransomware Malware. Efek dari virus ini adalah merubah semua data dikomputer anda menjadi file berekstensi .shit. Selain itu enskripsi file tersebut juga berubah sehingga akan sangat sulit dan bahkan data anda tidak dapat terselamatkan.

Kejadian ini juga terjadi disalah satu komputer ditempat saya bekerja. Semua file user berubah menjadi file .shit dengan nama yang berubah juga. Beberapa cara yang saya lakukan untuk mengembalikan data, tetapi hasilnya tetap saja tidak ada. Semua folder tempat penyimpanan tidak ada satupun data yang selamat, semuanya terinfeksi Virus.

Selain file virus, terdapat juga satu file browser yang menerangkan bahwa Data anda telah terenkripsi dan juga menyarankan kita untuk mendowload Tor Browser dan mengunjungi link hacker untuk informasi selanjutnya. Di situs tersebut nantinya hacker meminta donasi atau pembayaran untuk mengembalikan data-data Anda. Saya belum mencoba menggunakan cara ini dengan melakukan pembayaran kepada hacker untuk mengembalikan data-data komputer. Hal ini karena masih ragu apakah memang nantinya data-data saya akan kembali dengan semula.

Belajar dari pengalaman, sebaiknya jangan membuka lampiran file yang dikirimkan via email, karena virus ini menyebar melalui email. Jika ada email masuk dari orang yang tidak di kenal sebaiknya cek ukuran lampirannnya jika ukurannya <100Kb sebaiknya waspadalah bisa jadi itu adalah file virus ini. Sekali saja anda membuka file tersebut, efeknya semua data dikomputer anda akan berubah dan tidak dapat lagi di kembalikan seperti semula.

Berikut file virus yang di kirim via email

Waspada Virus Ransomware Merubah File Menjadi File .Shit


Sampai saat saya menulis tulisan ini, saya belum menemukan cara untuk memperbaiki file yang terinfeksi Malware ini. Dan semua data di komputer user tidak dapat diselamatkan.

0 Response to "Waspada Virus Ransomware Merubah File Menjadi File .Shit"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini