Cara Mudah Print di Ms Power Point dan Tipsnya

Cara Mudah Print di Ms Power Point dan Tipsnya. Perihal print di power point agak sedikit berbeda dengan cara print di ms word dan excel. Hal ini karena penggunaan Power point lebih terfokus pada persentasi. Namun kali ini saya akan membagikan sedikit mengenai cara mudah print di Ms Power Print.
Cara Mudah Print di Ms Power Point dan Tipsnya

Berikut langkah-langkah memprint di Ms Power Point. Disini saya menggunakan Ms Power Point 2013 tapi penerapannya sebenarnya sama dengan versi sebelumnya yaitu versi Power Point 2010 dan 2007

1. Buka file power point anda, kemudian klik file dan pilih print. Sehingga akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini:

Cara Mudah Print di Ms Power Point dan Tipsnya 1

2. Pada pilihan Printer, tentukan printer yang akan digunakan, seperti contoh diatas saya menggunakan printer Epson L800.

3. Pada menu Setting, terdapat pilihan print all side, yang mana jika pilihan ini dipilih maka semua slide akan terprint. Terdapat juga beberapa pilihan di menu ini, seperti print current slide yang artinya hanya memprint slide yang sedang aktif.

4. Selanjutnya adalah pilihan Print Layout, disini saya memilih Full Page Slide untuk memprint slide full pada kertas, tetapi masih ada batas jarak antara kertas dengan batas print.

5. Pada menu Collated, berfungsi untuk mengatur proses print. Bisa memprint dari halaman pertama atau memprint dari halaman belakang.

6. Dan yang terakhir adalah pilihan warna, anda dapat merubah hasil print berupa hitam putih atau berwarna pada pilihan ini.

7. Untuk memaksimalkan agar hasil print tidak mengecil atau tidak sesuai dengan ukuran slide (Full Page) sebaiknya sebelum ngeprint klik menu Printer Propertis sehingga akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Tampilan dibawah ini berbeda-beda sesuai dengan printer yang digunakan tetapi dalam pengaturan Paper Optionnya tetap sama.

Cara Mudah Print di Ms Power Point dan Tipsnya 2

8. Cari pengaturan paper option dan ubah sizenya sesuai dengan size pada pengaturan ukuran kertas di Power point anda.

9. Setelah itu klik OK dan cobalah untuk mengeprint. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mudah Print di Ms Power Point dan Tipsnya"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini