3 Cara Mudah Menghubungkan Laptop Ke Proyektor Untuk Persentase

3 Cara Mudah Menghubungkan Laptop Ke Proyector Untuk Persentase. Dalam beberapa kegiatan seperti rapat, persentase, pemutaran film dokumenter dll, biasanya kita menggunakan sebuah alat bantu untuk menampilkan sebuah layar komputer menjadi besar. Alat yang sering digunakan adalah proyektor. Hampir setiap kegiatan-kegiatan penting yang disebutkan diatas menggunakan alat ini.

Namun, bagi sebagian orang awam, mereka masih bingung bagaimana cara mengkoneksikan laptop dengan proyektor LCD. Ada beberapa laptop yang jika dihubungkan dengan proyektor LCD, langsung akan terhubung tetapi ada juga yang memerlukan beberapa konfigurasi untuk menghubungkannya. Untuk itu, disini saya akan berbagi pengalaman bagaimana cara konfigurasi laptop untuk terhubung ke LCD proyektor.

Cara Konfigurasi Laptop ke LCD Proyektor


Ada 3 cara yang biasa saya gunakan untuk menghubungkan laptop ke lcd proyektor. Dan ketiga cara tersebut memiliki fungsi sama dan akan memunculkan pilihan konfigurasi monitor ke proyektor seperti gambar dibawah ini:

3 Cara Mudah Menghubungkan Laptop Ke Proyektor Untuk Persentase

3 cara tersebut adalah:

1. Dengan menekan tombol Windows + P pada keyboard anda, maka secara otomatis akan muncul konfigurasi proyektor

2. Dengan menggunakan tombol F10 (beberapa laptop memiliki fungsi tombol F10 yang berbeda, untuk konfigurasi proyektor silahkan lihat icon gambar pada tombol F1 sampai F12 yang bergambar monitor)


3. Dengan masuk ke Control Panel – pada menu Hardware and Sound pilih Adjust commonly used mobility settingsi – Connect to Display. Contoh :

3 Cara konfigurasi Laptop Ke Proyektor Untuk Persentase
3 Cara settingLaptop Ke Proyektor Untuk Persentase

0 Response to "3 Cara Mudah Menghubungkan Laptop Ke Proyektor Untuk Persentase"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini