Cara Perbaiki Windows XP File Missing or Corrupt System32

Penggunaan windows XP sudah tidak disupport oleh Microsoft lagi, tetapi tidak bisa kita pungkiri bahwa masih banyak perusahaan yang menggunakan windows XP. Jadi tidak ada salahnya saya berbagi lagi pengalaman tentang bagaimana mengatasi Windows XP yang Error File Missing or Corrupt seperti pada gambar dibawah ini:

Cara Perbaiki Windows XP File Missing or Corrupt System32

Untuk mengatasi hal tersebut, yang perlu kamu siapkan adalah CD Instalasi Windows. Kita tidak akan menginstal ulang windows tapi kita akfan memperbaiki file yang hilang atau corrupt. Sebagai contoh diatas, file yang corrupt berada pada foler \windows\system32\config\system.

Caranya memperbaiki file tersebut adalah dengan memasukkan kembali CD instalasi windows, kemudian booting dengan CD tersebut. Tunggu hingga masuk dalam proses intstalasi. Dan ketika ada pilihan R=Repair maka tekan R pada keyboard untuk masuk ke mode repair yang berbentuk Command prompt.

Cara Perbaiki Windows XP File Missing or Corrupt System32 1

Contoh tampilan repair adalah sebagai berikut :

Cara Perbaiki Windows XP File Missing or Corrupt System32 2

Pada tampilan diatas terlihat File sistem terinstal pada drive C, yang ditunjukan pada no 1, untuk itu tekan angka 1 pada keyboard untuk memilih drive C:\windows.

Selanjutnya untuk memulai memperbaiki file yang corrupt pertama-tama kita hapus terlebih dahulu file atau folder yang corrupt dengan perintah berikut:

delete c:\windows\system32\config\system

Selanjutnya copy file atau folder tersebut dari CD instalasi ke dalam c:\windows\system32\config\system dengan perintah seperti dibawah ini:

copy c:\windows\repair\system c:\windows\system32\config\system

Setelah selesai restart komputer kamu dan lihat hasilnya.

Sampai disini kita telah berhasil memperbaiki windows yang corrupt, untuk perintah diatas hanya berlaku bagi komputer yang sistemnya error :

\windows\system32\config\system is corrupt or missing

Kalau folder yang corrupt tidak seperti contoh diatas, maka perintah delete dan copynya juga berbeda, sesuai dengan error sistem anda.

0 Response to "Cara Perbaiki Windows XP File Missing or Corrupt System32"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini