Cara Setting Email Hosting Plesk di Android - MWN

Kemarin saya sempat menyewa hosting di salah satu penyedia jasa domain dan hosting di Internet, yaitu MWN. Saya memilih menggunakan Plesk untuk aplikasi web hostingnya. Nah disini saya kemudian melakukan persiapan untuk pembangunan web www.pansherkendari.com dan mulai melakukan setting email.

Awalnya settingan sudah berhasil dibuka melalui webmail dan juga menggunakan Ms Outlook, namun saya mengalami kendala saat pengaturan pada smartphone android. Error yang muncul adalah Certificated Not Valid. Dan ternyata untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan memilih opsi None pada pemilihan certificated.

Nah untuk settingan email hosting plesk mwn di hp android dari awal sampai akhir adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke menu setting kemudian pilih Account - other account dan pada tampilan other account klik account add

2. Pada pilihan add, pilih POP3, contoh dibawah ini adalah Personal (POP3)

Cara Setting Email Hosting Plesk di Android - MWN

3. Masukkan alamat email anda dan pilih Manual Setup kemudian klik Next

Cara Setting Email Hosting Plesk di Android - 1

4. Kemudian akan muncul tampilan setting Incoming server settings, isi sesuai dengan alamat email anda dan server anda. server disini adalah alamat web anda. Security typenya pilih pilihan None, jika pilih SSL atau yang lainnya biasa muncul error sertificated not valid. lalu klik next hingga muncul tampilan settingan Outgoing server settings

Cara Setting Email Hosting Plesk di Android - 2

5. Pada tampilan outgoing server settings seperti dibawah ini kamu hanya perlu mengubah portnya menjadi 25 dan security typenya ubah juga menjadi None. Lalu klik next hingga pengaturan email anda selesai.

Cara Setting Email Hosting Plesk di Android - 3

6. Jika sudah muncul tampilan seperti dibawah ini, berarti settingan email anda sudah benar dan tinggal klik next saja untuk menyelesaikan settingan email di android.

Cara Setting Email Hosting Plesk di Android - 4

7. Setelah semua berhasil, untuk membuka email kamu, klik icon email Gmail dan pilih email yang baru anda, seperti contoh dibawah ini:

Cara Setting Email Hosting Plesk di Android - 5

Itulah langkah-langkah setting email hosting plesk mwn di androi. semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Setting Email Hosting Plesk di Android - MWN"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini