Mengatasi Blink 3x Pada Printer Canon IP 2770

Hai, sobat freezone, di artikel kali ini saya akan share lagi cara mengatasi blink 3x pada printer canon ip2770. yang dimaksud blink 3x adalah lampu hijau dan orange bergantian menyala sampai 3x dan itu terjadi secara berulang-ulang.

Printer yang mengalami error ini, pada saat dikasih nyala maka perputaran bagian mekaniknya jadi kencang dan kemudian berhenti tanpa ada pergerakan lagi dan mulailah lampu hujau dan orange berkedip. Jadi setiap pertama kali dikasih nyala maka printer akan mengalami hal tersebut.

Saya sempat berpikir bahwa kerusakan terjadi pada bagian sensor printer. Dan saat itu juga saya membersihkan sensor-sensor yang berada pada printer tersebut. Tetapi tidak menyelesaikan masalah.
Nah opsi terakhir saya adalah mengganti bagian modulnya. Karena saya memiliki printer bekas IP2770, maka saya mencoba menukar bagian rangkaian modulnya seperti pada gambar dibawah ini.

Mengatasi Blink 3x Pada Printer Canon IP 2770

Mengatasi Error Blink 3x Pada Printer Canon IP 2770

Hasilnya pada saat selesai menukar modulnya, printer kembali normal. Jadi kesimpulannya adalah modul printer rusak. Penyebab kerusakannya mungkin karena koslet ataupun mungkin ada rangkaian yang rusak.

Bagi kalian yang mengalami hal yang sama, cobalah untuk mengganti modul printer tersebut. Untuk mendapatkan modulnya mungkin bisa dicari ditempat service printer.

0 Response to "Mengatasi Blink 3x Pada Printer Canon IP 2770"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini