Mengatasi Ms Excel Tidak Bisa Tampilkan Print dan ERROR 0X00000709

Kemarin, saya sempat lagi mengalami error pada salah satu komputer teman. Dimana error terjadi di Ms Excel, pada saat ngeprint, list printer yang baru saja di instal tidak tampil. Tetapi jika di cek di Device and Printer, list printer tersebut ada dan aktif.

Selain itu jika menggunakan Ms Word dan aplikasi lainnya, list printer tersebut ada dan tidak ada masalah saat print. Tidak hanya error pada Ms Excel tetapi error juga terjadi ketika kita akan mengganti default printer, dimana error yang muncul adalah ERROR 0X00000709.

Nah untuk mengatasi masalah tersebut caranya cukup mudah, kita hanya perlu merubah registri. Caranya, jalankan Run dengan cara ketik Wndows + R pada keyboard dan ketik regedit. Setelah itu masuk ke HKEY_CURRENT_USER >> Software >> Microsoft >> Windows NT >> CurrentVersion >> Windows

Mengatasi Ms Excel Tidak Bisa Tampilkan Print dan ERROR 0X00000709

Ubah permission Windows dengan cara klik windows kemudian pilih edit - permission. Centang Full Control dan klik oke, refresh / log off atau restart untuk melihat hasilnya. Coba ubah default printer dan test print dengan menggunakan MS Excel.

Jika cara diatas tidak berhasil, coba hapus Key Device (disebelah kanan) dalam folder windows dan restar lagi komputer kamu.

Mengatasi Ms Excel Tidak Bisa Tampilkan Print dan ERROR 0X00000709

Selamat mencoba. 

0 Response to "Mengatasi Ms Excel Tidak Bisa Tampilkan Print dan ERROR 0X00000709"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini