Cara Mengatasi Ryzen Sering Hang dan Freeze

Halo sobat freezon, Bagi pecinta komputer, kalian pasti sudah tidak asing dengan nama Ryzen, ya salah satu produk processor terbaru dari AMD yang sedang menyaingi Intel. Harga ryzen dibanderol dengan harga jauh lebih murah dari pesaingnya. Dan walaupun murah tapi terbukti performa ryzen tidak kalah dengan processor intel.

Cara Mengatasi Ryzen Sering Hang dan Freeze

Karna penasaran dengan ryzen, sayapun mencoba untuk merakit komputer baru dengan menggunakan processor ryzen 3 dengan mainboard Asrock A320M-HDV. Tetapi pada saat merakit komputer ryzen 3 tiba-tiba saja komputer saya sering hang, atau freez. Dimana kadang muncul error watchdog timeout dan kadang pula layar desktop menjadi freeze.

Saya mencari permasalahan ini di forum-forum dan di google ada beberapa yang merekomendasikan untuk update BIOS mainboard dan ada yang mengganti OS ke linux. Disini saya mencoba cara pertama yaitu dengan update sistem bios pada mainboard, tetapi hal yang sama masih terjadi, komputer masih sering error dan freeze.

Dan setelah bertanya pada teman, dia merekomendasikan untuk menginstal windows dengan update terbaru. Dan akhirnya permasalahan hang dan freeze yang terjadi di komputer ryzen saya akhirnya terselesaikan juga. Setelah menginstal windows update terbaru, komputer tidak pernah lagi mengalami error dan hang.

Jika sobat juga mengalami hal yang sama, cobalah untuk download OS Windows terbaru dan installah pada komputer ryzen anda.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengatasi Ryzen Sering Hang dan Freeze"

Post a Comment

Tinggalkan komentar Anda di Bawah Ini